Kaba Terkini

Jelang MTQN Sumbar ke-38, 71 Kafilah Agam Ikuti Training Center (TC)

Lubukbasung, Kaba12.com — Dalam rangka menghadapi Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional tingkat Sumatera Barat ke-38 tahun 2019, sebanyak 71 kafilah Kabupaten Agam, ikuti Training Center (TC) untuk peningkatan kompetensi dan prestasi, Rabu (13/2), di Hotel Pusako Bukittinggi.

Kegiatan yang dibuka oleh Wakil Bupati Agam, Trinda Farhan Satria Dt Tumangguang Putiah tersebut berlangsung selama tiga hari, mulai Rabu (13/2) hingga Jum’at (15/2). Kegiatan ini sudah digelar dua kali. Sebelumnya telah dilaksanakan pada bulan November 2018 lalu.

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Kementerian Agama Kabupaten Agam, Edy Oktafiandi, Kabag Kesra Setda Agam, Syatria, dan meanghadirkan 24 orang pelatih dari LPTQ Sumbar.

“Kafilah yang mengikuti TC sebanyak 71 orang, yang terbaik pada MTQN ke-38 tingkat Agam di Matur April 2018 lalu. Mereka akan mengikuti 11 cabang lomba pada MTQN Sumbar ke-38 di Kota Solok Juni 2019 mendatang,” ujar Kabag Kesra Setda Agam, Syatria, selaku ketua panitia pelaksana.

Menurutnya, untuk memaksimalkan persiapan, masih ada tiga kali TC lagi yang akan dilaksanakan jelang digelarnya MTQN tingkat Sumbar ke-38.

“Mudah-mudahan ada perkembangan dan peningkatan baik dari kemampuan kafilah sendiri maupun prestasi,” ujarnya.

Trinda Farhan Satria mengatakan, pelatihan menghadapi MTQN Sumbar ini, yang ingin dicapai yaitu kemenangan atas kehadiran Al-Qur’an dalam diri masing-masing. Sehingga kedepan kafilah Agam diharapkan menjadi duta Al-Qur’an di tengah masyarakat.

Selanjutnya yang ingin dicapai yaitu kemenangan atas prestasi yang tidak boleh diabaikan. Tunjukkan semua potensi dan kemampuan yang dimiliki selagi masih ada waktu untuk mempersiapkan diri.

“Kesempatan masih ada TC tiga kali lagi untuk mengupgrade dan mengupdate kemampuan sesuai cabang yang diikuti. Untuk itu, manfaatkan kesempatan tersebut semaksimal mungkin,” sebutnya.

Diharapkan, peserta perbanyak bertanya pada pelatih, manfaatkan kesempatan ini untuk menggali potensi yang dimilikinya. Mudah-mudahan mampu menambah ilmu, semangat dan skil terhadap Al-Qur’an. Dan semoga MTQN Sumbar ke-38 nanti kita dapat menembus dua besar

(Virgo/*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top