Kaba Terkini

Malalak Butuh ATM, Aktivitas Keuangan Kian Tinggi

Malalak, kaba12.com — Kecamatan Malalak, kabupaten Agam butuh dukungan pihak perbankan untuk mendorong aktivitas perekonomian yang kian menggeliat di kawasan itu.

Bahkan, untuk kelancaran lalulintas ekonomi, masyarakat Malalak butuh anjungan tunai mandiri (ATM) minimal ditempatkan di pusat kegiatan warga, baik di pasar maupun kantor camat setempat.

Camat Malalak Ricky Eka Putra disela musrenbang kecamatan Malalak Selasa,(12/2), mengakui kebutuhan masyarakat akan ATM tersebut sangat tinggi, pasalnya kegiatan warga sudah semakin tinggi dan mestinya didukung ketersediaan sarana perbankan yang siap digunakan kapan saja.

Disebutkan Ricky, di Malalak sudah ada kantor kas pembantu salah satu bank dan pihaknya sudah mengajukan permohonan pendirian ATM tersebut pada,” kami berharap, hal itu bisa segera direalisasikan,” sebut Ricky Eka Putra.

Menanggapi permintaan masyarakat melalui camat Malalak itu, pemimpin cabang Bank Nagari Lubukbasung Tasman, membenarkan permintaan tersebut.

Disebutkan Tasman, walau kawasan Malalak tidak masuk dalam wilayah kerjanya, namun hal itu sudah disampaikan pihaknya pada pimpinan bank nagari terdekat dan unsur pimpinan lain,” kita optimis, permintaan itu akan direspon segera oleh pimpinan Bank Nagari Sumbar, ” sebut Tasman lagi.

Geliat pertumbuhan pembangunan dan ekonomi masyarakat Malalak sudah semakin meningkat, termasuk aktivitas usaha masyarakat yang terus menggeliat sehingga membutuhkan dukungan pihak perbankan secara khusus.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top