Kaba Terkini

Banto Royo, Objek Wisata Baru Agam

Tilatang Kamang, Kaba12.com — Banto Royo merupakan destinasi wisata baru di Jorong Kaluang Tapi, Nagari Koto Tangah, Kecamatan Tilatang Kamang, Kabupaten Agam.

Hal itu dibuktikan dengan semakin meningkatnya pengunjung yang datang ke objek wisata tersebut. Bahkan tidak hanya wisatawan lokal yang berkunjung, wisatawan mancanegara seperti dari Belanda, Australia, Kanada, Singapore, Malaysia dan negara besar lainnya pun berdatangan untuk melihat objek wisata tersebut.

Wakil I Manajemen objek wisata Banto Royo, Zul Adri Aranta di Lubuk Basung, Selasa (12/2) mengatakan, wisatawan disuguhkan suasana yang nyaman dan bersih, serta ada berbagai fasilitas permainan seperti earthquake walk, tresttle walk, tarzan swing, flyingfox, jalan diatas air, kano, spot foto dan lainnya.

Banto Royo juga dijadikan pengunjung sebagai lokasi prewedding dan shooting video clip tanpa bayar karcis masuk, tapi dengan syarat mencantumkan nama Banto Royo.

“Setiap hari objek wisata dibuka mulai pukul 09.00 WIB dan ditutup 17.00 WIB, untuk menikmati wisata rekreasi ini, pengunjung hanya mengeluarkan biaya Rp10 ribu untuk karcis masuk setiap Selasa hingga Jum’at. Khusus Sabtu dan Minggu Rp20.000, sedangkan Senin tutup.” ujarnya.

Pihak Banto Royo secara bertahap terus lakukan pengembangan agar destinasi itu semakin digemari pengunjung. Pengembangan yang dilakukan seperti membangun tempat parkir, lokasi berjualan, WC, spot foto, jalan diatas air dan sarana permainan.

Disamping itu, pihak Banto Royo berkomitmen mengutamakan kenyamanan bagi pengunjung dengan menempatkan 19 orang petugas keamanan di kawasan tersebut. Sedangkan jumlah pekerja keseluruhan sebanyak 86 orang yang berasal dari warga sekitar.

Menurut Zul Adri Aranta, Banto Royo dapat mengubah kehidupan warga sekitar, dari pengangguran sekarang telah miliki pekerjaan. Dalam hal ini dukungan masyarakat dan pemerintah sangat besar untuk kemajuan Banto Royo.

(Virgo/*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top