Kaba Terkini

Agam Gelar Musrenbangcam Secara Marathon

Lubukbasung, Kaba12.com — Pemerintah Kabupaten Agam, menyelenggarakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan tahun 2019 secara marathon di 16 kecamatan se-Agam.

Seperti yang diungkapkan Kepala Bappeda Agam, Welfizar, saat dihubungi via ponsel, Selasa (12/2) Lubuk Basung, Musrenbang yang digelar selama empat hari yaitu tanggal 12 sampai 15 Februari.

‘’Hari ini di Kecamatan Tanjung Mutiara, Baso, Kamang Magek dan Malalak,” ujarnya

Untuk hari Rabu (13/2), Musrenbang digelar di Kecamatan IV Angkek, Sungai Puar, Ampek Nagari dan Tilatang Kamang. Sedangkan Kamis (14/2), Kecamatan Banuhampu, Matur, Palupuh dan Canduang. Kemudian Jum’at (15/2), di Kecamatan IV Koto, Palembayan, Lubuk Basung dan Tanjung Raya.

Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tingkat kecamatan tahun 2019 tersebut, dinilai strategis karena penyusunan secara penuh untuk kepemimpinan bupati dan wakil bupati. Sehingga, hasilnya akan sesuai dengan visi misi Pemkab Agam, yaitu Mewujudkan Kabupaten Agam yang Berkeadilan, Inovatif, Sejahtera, Agamais dan Beradat (BISA).

“Musrenbang harus spesifik subtansi perencanaan tahunan dalam periode RPJMD tahun 2016-2021 yang menjadi kolaborasi penyelenggaraan pembangunan mengedepankan sinergis bersifat pemberdayaan masyarakat,” tegasnya.

(Virgo/*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top