Kaba Terkini

Tahun Ini Kantor Nagari Persiapan Durian Kapeh Darussalam Dibangun

Durian Kapeh, kaba12.com — Nagari Persiapan Durian Kapeh Darussalam Tiku Utara, Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam, bakal membangun kantor baru tahun ini.

Seperti diungkapkan Wali Nagari Persiapan Durian Kapeh Darussalam, Iswan Hendri pada Kaba12.com di Lubuk Basung, Rabu (6/2), pembangunan tersebut berdasarkan rekomendasi dari camat dan nagari induk.

Pembangunan akan dilakukan di lokasi bangunan eks Kantor Jorong Durian Kapeh, melalui dana desa nagari induk sekitar Rp350 juta.

Ditambahkan, pihaknya belum bisa memastikan kapan pembangunan itu akan dilakukan, karena semua tergantung kapan dana bisa dicairkan.

Ditambahkan, tanah tersebut didapatkan dari hibah masyarakat. dan saat ini sudah ada bukti tertulis agar kedepannya tidak terjadi kesalahpahaman.

“Kita bersyukur masyarakat Durian Kapeh partisipasinya untuk pembangunan kantor nagari ini cukup tinggi,” sebutnya.

Bahkan mengingat keterbatasan anggaran, dikatakannya pembangunan gedung rencana hanya berlantai satu, tapi dengan dukungan masyarakat, mereka bersedia melanjutkan pembangunan hingga lantai dua melalui swadaya.

Tidak hanya itu sejak dibentuknya nagari persiapan, masyarakat telah menyediakan rumah untuk dijadikan kantor sementara, hingga saat ini pihaknya masih berkantor di rumah tersebut.

“Pembangunan kantor nagari berkat dorongan masyarakat, sehingga kita selalu didesak untuk lakukan pembangunan. Ini bukti bahwa partisipasi masyarakat jadikan nagari persiapan jadi defenitif cukup tinggi,” ungkapnya.

(Virgo/*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top