Kaba Terkini

Pengalaman Transaksi Non Tunai 2018 Agam Jadi Rujukan

Lubukbasung, KABA12.com — Sekretaris Daerah Kabupaten Agam, Martias Wanto Dt. Maruhun membuka secara resmi diskusi Implementasi Transaksi Non Tunai pada Pemerintah Kabupaten Agam dan sosialisasi Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) di aula utama kantor Bupati Agam, Rabu,(06/02).

Kegiatan yang digelar Bank Indonesia Perwakilan Sumatera Barat ini, difasilitasi Badan Keuangan Daerah Agam, dihadiri Bank Nagari Sumbar dan cabang Lubukbasung, serta diikuti bendahara pengeluaran OPD dan bendahara pengeluaran pembantu di sekretariat daerah.

Sekretaris Daerah Kabupaten Agam, Martias Wanto mengatakan, transaksi non tunai merupakan salah satu program dalam rangka pencegahan dan pengentasan korupsi yang diintruksikan oleh presiden.

“Dalam hal ini, Pemerintah Kabupaten Agam telah melaksanakan transaksi non tunai ini semenjak 1 Januari 2018 lalu, dimana sudah memiliki pengalaman, inilah yang nantinya menjadi bahan dalam diskusi tersebut. Disinilah akan dibahas berbagai persoalan, hambatan, dan kendala yang dialami selama pelaksanaan transaksi non tunai ini,”ujarnya.

Ditambahkan, ada beberapa hal yang bisa dikutip dari transaksi non tunai ini, diantaranya, untuk lebih tertibnya penyelenggaraan pengeluaran keuangan Pemda Agam, menghindari dari keinginan- keinginan lain, serta menimbulkan transparansi dan akuntabilitas.

“Ini diskusi yang sangat menarik, dan kita minta hari ini dapat jalan keluarnya yang tuntas dari beberapa kendala yang dialami,”ulasnya.

(Ardi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top