alterntif text

Kaba DPRD Agam

Tanamkan Nilai-nilai Agama Dalam Ranperda P2PA

Lubukbasung, KABA12.com — Sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Agam yakni ‘Agam Madani’, Fraksi Parta Keadilan Sejahtera (PKS) menyarankan adanya pembinaan khusus terhadap perempuan, bukan hanya dari segi ekonomi dan lainnya, namun juga menanamkan nilai-nilai agama terhadap perempuan.

Hal tersebut disampaikan oleh Guswardi saat menyampaikan pandangan umum Fraksi PKS terhadap Ranperda Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2PA) pada rapat paripurna, Senin (4/2).

Ia mengatakan meski tidak akan bisa menyentuh semua kalangan perempuan baik kaitannya dengan kemauan dan keinginan para perempuan itu sendiri, juga terhadap kemampuan dana dan anggaran.

“Namun hal tersebut kita harapkan bisa diatasi oleh pemerintah daerah sehingga dapat melaksanakan kegiatan-kegiatan keagamaan khusus untuk perempuan dan anak,” ujarnya.

Ia menambahkan, meski nilai-nilai dan semangat dalam ranperda ini sudah banyak diketahui oleh masyarakat, namun substansi dari ranperda tersebut perlu disosialisakan secara utuh.

“Dalam hal ini tentunya generasi muda khususnya putri-putri kita yang akan berhadapan langsung dengan persoalan pemberdayaan perempuan ini, dalam konteks sebagai pelaku atau mungkin bisa jadi korban yang perlu dilindungi. Maka kami sarankan kiranya sosialisasi ini ditujukan kepada siswa dan siswi apakah dalam bentuk materi khusus atau kegiatan seminar,” jelas Guswardi.

(Virgo)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top