alterntif text

Kaba DPRD Agam

Pandangan Fraksi PAN DPRD Agam terhadap Ranperda P2PA

Lubukbasung, KABA12.com — Fraksi PAN DPRD Agam berikan pandangan terhadap rancangan peraturan daerah (Ranperda) tentang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2PA).

Melalui juru bicara Syaflin, Fraksi PAN menyampaikan sebagaimana yang terdapat dalam nota Bupati Agam tentang rendahnya keterwakilan perempuan dilegislatif, maka ia menyarankan agar kedepannya pemda dapat meningkatkan pelatihan-pelatihan tentang pemberdayaan perempuan dibidang politik secara terencana, turukur dan implementatif.

“Selain itu, berapa besarkah peran dari ranperda ini dapa mengatasi atau mencegah kasus-kasus seperti perceraian, kekerasan, dan keterlantaran terhadap perempuan dan anak,” ungkap Syaflin.

Ia juga mempertanyakan bentuk kongkrit dari upaya pemerintah daerah dalam melibatkan unsur-unsur seperti keluarga, niniak mamak, bundo kanduang, pemuka agama, tokoh pemuda, masyarakat dan lembaga dibidang perlindungan perempuan dan anak dalam berperan aktif mencegah kekerasan terhadap perempuan dan anak.

“Untuk menyempurnakan ranperda ini, kami sarankan untuk melanjutkan pembahasan ke tahap selanjutnya sesuai dengan mekanisme dan aturan yang berlaku,” ujarnya.

(Virgo)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top