alterntif text

Kaba DPRD Agam

Doddi ST Harapkan Perbaikan Kawasan Terdampak Bencana

Baso, KABA12.com — Anggota DPRD Agam mengharapkan Pemerintah Daerah agar melakukan perbaikan dan pembenahan terhadap kawasan yang terdampak bencana khususnya di Kecamatan Baso.

Disebutkan, kawasan yang terdampak bencana tersebut seperti longsor tebing yang menimpa saluran irigasi serta badan jalan di Jorong Baruah dan Jorong Bukit Apik Nagari Padang Tarok.

Sementara itu di Nagari Simarasok terdapat lima lokasi yang rawan dan sangar penting untuk dilakukan perbaikan.

“Seperti, longsor sepanjang 21 meter dengan ketinggian 7 meter dari Jalan Anak Aia ke Sungai Cubadak. Jalan tersebut tidak bisa dilewati oleh kendaraan roda empat dan sempat terjadi kecelakaan di jalan tersebut,” ungkap Doddi.

Anggota Komisi III Agam itu menambahkan, di jalan Dusun Batu Banyak terdapat longsor pada badan jalan tersebut. Jalan tersebut juga tidak bisa dilewati oleh kendaraan roda empat.

Sama halnya di jalan Bukit Kacang ke Batu Putiah juga terjadi longsor badang jalan sepanjang 15 meter dengan ketinggian lebih kurang 8 meter. Selain itu, di Jorong Sungai Angek terjadi longsor tebing sehingga menutupi saluran irigasi.

“Tidak hanya itu, jembatan PPIP di Jambak Putiah juga rusak total. Hal ini menyebabkan terputusnya akses masyarakat di dua dusun. Kita mengharapkan ini segera dilakukan perbaikan total pada jembatan tersebut,” ujar anggota DPRD Agam dari Fraksi Demokrat tersebut.

(Virgo)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top