Kaba Terkini

Dua Pentas Orgen Tunggal Kembali Di Tutup Satpol PP Damkar

Lubukbasung, Kaba12.com — Dua pementasan orgen tunggal dibubarkan oleh Satuan Polisi Pamong Praja Pemadam Kebakaran (Satpol PP Damkar) Kabupaten Agam, saat operasi penertiban penyakit masyarakat (pekat), Sabtu (2/2) malam.

Penertiban ini mengacu pada Peraturan Bupati (Perbup) Agam Nomor 12 Tahun 2016 tentang pengaturan hiburan orgen tunggal dan kesenian tradisional.

Penertiban ini merupakan agenda rutin yang dilakukan untuk mengatasi para pelaku pementasan orgen tunggal yang meresahkan warga.

Penertiban yang dimulai pukul 21.00 hingga 00.45 WIB dari Kecamatan Lubuk Basung hingga Tanjung Mutiara, dengan menurunkan satu tim sekitar 18 personil dan didampingi dua orang personil dari Polres Agam.

Dalam operasi kali ini, pihaknya tidak mengalami kesulitan dalam mengamankan acara orgen tunggal.

“Tidak ditemukan penyalahgunaan minuman keras (miras). Kami mengamankan acara orgen tunggal tersebut, dengan bernegosiasi bersama tuan rumah yang mengadakan acara,” ujarnya.

Kasi Penegak Hukum Ali Akbar didampingi Kasi Ops Pengendalian Yul Amar mengatakan, pada operasi tersebut, berhasil membubarkan dua pementasan orgen tunggal.

(Virgo/*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top