Kaba Terkini

Cuaca Buruk 4 Warga Dihantam Petir 1 Tewas

Tiku, kaba12.com — Cuaca buruk kembali memicu musibah di kabupaten Agam.

Hujan lebat disertai petir Sabtu,(2/2) subuh sekitar pukul 04.00 WIB, membuat gempar warga.

Hantaman petir di kawasan perkebunan kelapa sawit di Afdelling B PT. Mutiara Agam, Nagari Tiku V Jorong, Kacamatan Tanjung Mutiara, membuat 4 orang warga jadi korban, 1 orang diantaranya tewas.

Informasi yang diperoleh kaba12.com dari Lukman Syahputra, staf Pusdal.Ops. BPBD Agam, menyebutkan, hantaman petir melanda pondok petugas perkebunan yang menjaga kebun sawit.

Dijelaskan, akibat hantaman petir dahsyat menjelang shalat subuh itu, membuat 4 warga jadi korban, masing-masing Yulifa Endri, (36) warga Ujung Labuang Timur yang tewas disambar petir, Afrineldri, (23) menderita luka ringan dan kini dirawat di RSUD Lubukbasung, Erlindo Saputra, (22) warga Ujuang Labung, yang kondisinya masih kritis dan harus dilarikan ke RSUP.M.Djamil, Padang serta Sofyan, (53) warga Lubuak Gadang, yang menderita luka ringan yang kini dirawat di RSUD Lubukbasung.

Dijelaskan Lukman, kronologis kejadian yang membuat geger warga itu, saat kejadian korban bersama rekan-rekannya piket malam menjaga pohon sawit yang baru ditanam di kawasan perkebunan tersebut.

Dijelaskan, sambil menjaga kawasan pohon sawit, korban bersama para penjaga lainnya asyik main ponsel,” diduga saat bersamaan, cuaca buruk dan petir menghantam pondok tempat para korban beristirahat,” jelasnya.

Keempat korban langsung dievakuasi warga bersama tim gabungan yang datang ke lokasi kejadian dan dilarikan ke RSUD Lubukbasung,” sementara nyawa Yulifa Endri tidak terselamatkan,” jelas Lukman Syahputra.
HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top