Kaba Pemko Bukittinggi

Tim Gabungan Bukittinggi Amankan 13 Warga Tanpa Identitas

Bukittinggi, KABA12.com — Tim gabungan Satpol PP bersama Polres Bukittinggi mengamankan 13 orang warga tanpa identitas.

Mereka diamankan di sejumlah lokasi di Bukittinggi,   dalam operasi cipta kondisi, Kamis (31/01) malam. 

Kasi Ops Pol PP Bukittinggi, Dodi Andresia mengatakan, 13 orang itu diamankan karena terbukti melanggar perda no 3 tahun 2015 tentang trantibum dan tidak mempunyai kartu identitas. Tindakan yang dilakukan dengan denda penegakan perda sesuai aturan yang berlaku.

Baca Juga:  PDAM Tirta Antokan Tambah 700 jaringan 4 Kecamatan di Agam.

“Razia dilakukan di 3 lokasi di Bukittinggi yakni kawasan BTC, Pasar Bawah dan Inkorba. Dari lokasi itu kita berhasil mengamankan 13 orang tanpa identitas termasuk 2 gerigen tuak,” jelasnya.
 
Selanjutnya, 13 orang tersebut satu diantaranya merupakan perempuan yang masih berkeliaran di jam malam dan tengah asik bermain billiard di kawasan BTC Bukittinggi langsung diamankan tim dan digiring ke kantor Satpol PP untuk proses lebih lanjut.

Baca Juga:  Sampagul Nyaris Terjuni Jurang di Palupuah

Sementara itu, Kasat Sabhara Polres Bukittinggi, AKP Yulandi yang memimpin langsung razia gabungan tersebut mengatakan, razia gabungan cipta kondisi dilakukan untuk menjaga situasi kamtibmas dari aksi premanisme di tempat keramaian.

Baca Juga:  Pasca Longsor Ruas Jalan Cimpago Hulu Bandar Sudah Normal

“Saat razia, tim juga menemukan minuman tuak. Namun pemilik kedai sempat menyembunyikan dan menggembok tuak tersebut dalam kamar mandi. Namun berkat kejelian tim akhirnya berhasil membawa barang bukti tuak tersebut. 
“13 orang itu beserta barang bukti 2 derigen tuak langsung diserahkan ke Satpol PP Bukittinggi sebagai penegak perda,” tegasnya.

(Ophik) 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top