Kaba Terkini

Baznas Agam Salurkan Zakat Pada Peserta Magang ke Jepang

Lubukbasung, Kaba12.com — Sebanyak 10 orang peserta magang ke Jepang mendapatkan zakat sebanyak Rp25 juta dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) untuk biaya transportasi, Jum’at (1/2), di Masjid Agung Nurul Fallah Lubuk Basung.

Zakat diserahkan melalui program Agam Cerdas yang merupakan salah satu program Baznas Kabupaten Agam.

Penyerahan dilakukan Wakil Bupati Agam, Trinda Farhan Satria Dt Tumangguang Putiah dalam rangkaian wirid Korpri dan di dampingi oleh didampingi Ketua Baznas Agam, Eldi Zein dan Kepala DPMPTSP Naker Agam, Fatimah.

Dikatakan bahwa pihaknya sangat gembira, karena ini merupakan suatu kesempatan bagi putra Agam agar bisa lebih berkembang terhadap perkembangan dan kemajuan negara lain.

Trinda juga menambahkan, anak Agam dengan Agam Madaninya, mempunyai kepribadian cukup solid, miliki keyakinan tinggi dan tidak akan dapat digoyahkan serta miliki ilmu agama Islam yang baik. Semoga ini bermanfaat untuk mencari kehidupan baru di negeri lain.

“Diharapkan pada anak kita yang akan berangkat, manfaatkan kesempatan ini semaksimal mungkin untuk menyerap informasi positif, termasuk dalam wirausaha, dunia profesi dan lainnya,” ujarnya.

10 peserta magang ke jepang tersebut berasal dari beberapa kecamatan yang berbeda, diantaranya Kecamatan Ampek Angkek, Fakhrurazi, Yogi Cancerila Andesta dan Mishel Adam. Kecamatan Palembayan, Dafid, Kecamatan Ampek Nagari, Jimmy. Kecamatan Tanjung Raya, Ahmad Aziz Gani, Tilatang Kamang, Medi dan Arif Zikri Azhari, serta Kecamatan Baso, Rajes Putra Abadi dan M. Kaisar Ramadhan.

(Virgo/*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top