Kaba Terkini

Tilkam Fokus Kembangkan Potensi Wisata

Pakan Kamih, kaba12.com — Pemerintah kecamatan dan nagari di Tilatang Kamang fokus kembangkan berbagai potensi pariwisata di wilayah itu. Potensi wisata alam yang saat ini makin tumbuh di berbagai nagari di kecamatan tersebut diyakinkan akan menjadi peyangga kawasan wisata Bukittinggi yang berbatas langsung dengan kecamatan Tilatang Kamang.

Camat Tilatang Kamang Ade Harlien kepada kaba12.com menyebutkan, ragam potensi yang dimilik wilayah Tilatang Kamang sangat menjanjikan sebagai kawasan penyangga, sekaligus akan bisa menyedot kunjungan wisatawan yang biasanya selalu berkunjung ke Bukittinggi.

DisebutkanAde Harlien, banyak aspek yang bisa dilakukan untuk mendorong minat dan kunjungan wisata ke Tilatang Kamang, baik dengan ragam kuliner yang terkenal, sulaman, usaha border, keindahan alama, bahkan ragam potensi lain yang diyakini sangat menjanjikan untuk menjadi kekuatan dalam mendorong kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

Ade Harlien menyebutkan, pengembangan potensi wisata itu akan dikaji khusus pihaknya bersama 3 wali nagari yang ada di kecamatan Tilatang Kamang, masing-masing nagari diharapkan punya ide dan inovasi sendiri sesuai dengan potensi nagari, sehingga upaya mendorong potensi alam, bisa menjadi andalan wisata, akan terealisasi.

“Kita masih wacanakan hal itu, dan diharapkan dalam beberapa bulan kedepan, bisa direalisasikan sebagai program yang terintegrasi dengan pengembangan potensi wisata daerah, “ sebut camat Tilatang Kamang itu lagi.-HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top