Kaba Terkini

Tanjung Mutiara Pelihara Khusus Bunga Pucuk Merah

Tiku, kaba12.com — Kecamatan Tanjung Mutiara pelihara khusus bunga pucuk merah di sepanjang ruas jalan lintas Sumatera yang berasa di wilayah tersebut. Pemeliharaan itu, secara intensif dilakukan setiap hari Rabu dengan gotong royong bersama seluruh aparatur pemerintah kecamatan, nagari dan masyarakat setempat.

Penanaman bunga pucuk merah yang dicanangkan Desember tahun lalu oleh Pemkab Agam, diyakinkan akan memberi warna tersendiri bagi wilayah Tanjung Mutiara, terutama di sepanjang jalan utama yang menjadi sentral lalulintas yang banyak dilalui kendaraan.

Camat Tanjung Mutiara Yogi Astarian kepada kaba12.com menyebutkan, pemeliharan bunga pucuk merah yang sudah ditanami di sepanjang ruas jalan lintas Sumatera itu, baik di perbatasan Agam-Padang Pariaman, maupun di perbatasan Tanjung Mutiara-Lubukbasung menjadi prioritas, karena penanaman bunga pucuk merah dipusatkan di ruas tersebut.

Disebutkan Yogi Astarian, pihaknya bersama jajaran terkait di Tanjung Mutiara, berupaya memberi kesan nyaman dan indah di sepanjang ruas jalan lintas Sumatera yang terkenal padat dilalui kendaraan tersebut, dan hal itu diyakinkan akan menjadi data tarik tersendiri bagi masyarakat untuk berkunjung dan menikmati kenyamanan itu.

“ Apalagi di Tiku, merupakan kawasan wisata pantai, yang banyak dikunjungi masyarakat, membangun kesan nyaman dan indah, secara otomatis akan mendorong makin meningkatnya tingkat kunjungan masyarakat ke Tanjung Mutiara, “ sebut Yogi Astrarian lagi.-HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top