Kaba Terkini

Pacu Nagari Mandiri, Sungai Jaring Himpun Partisipasi

Sungai Jariang, kaba12.com — Pacu kemandirian nagari persiapan Sungai Jariang Lubukbasung, panitia percepatan nagari mandiri lakukan berbagai langkah untuk memaksimalkan partisipasi masyarakat di berbagai bidang.

Tidak hanya dukungan moral masyarakat dengan perhatian, dukungan dan aktivitas langsung, tapi juga mendorong berbagai lembaga yang ada dalam wilayah nagari persiapan itu untuk membantu kesiapan berbagai sarana yang dibutuhkan nagari untuk mandiri.

Menurut ketua percepatan nagari mandiri Sungai Jariang Lubukbasung M.Ater Dt.Manambun kepada kaba12.com, saat ini, pihaknya mendorong seluruh pihak untuk memberi dukungan pada unsur pelaksana nagari persiapan, baik yang ada di kampung maupun di perantauan untuk terlibat aktif memberi bantuan dan dukungan.

Pasalnya, sebut M.Ater Dt.Manambun, banyak aspek yang harus dilakukan bersama dalam memacu percepatan menjadi nagari mandiri di Sungai Jariang yang sudah sangat lama diidamkan masyarakat tersebut, baik ketersediaan sarana pendukung, fasilitas kantor nagari, sarana jalan termasuk personil pendukung.

“ Kami terus lakukan upayakan, agar dukungan berbagai pihak terus mengalir, agar target menjadi nagari mandiri bisa terealisasi dalam waktu dekat, sesuai batas waktu yang sudah ditetapkan pemerintah, karena banyak elemen yang siap memberi dukungan pada Sungai Jariang untuk menjadi nagari mandiri, termasuk dunia usaha, “ sebutnya.-HARMEN.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top