Kaba Terkini

Malalak Optimalkan Penanaman Pohon Pelindung

Malalak, kaba12.com— Kecamatan Malalak optimalkan penyisipan dan penanaman berbagai jenis pohon pelindung di sepanjang ruas jalan lintas Sumatera jalur Sicincin-Malalak-Balingka yang hingga kini masih rawan bencana tanah longsor.

Bahkan, ruas jalan SIMAKA tersebut masih terkenal rentan akan potensi longsor bahkan beberapa waktu belakangan ruas jalan itu sempat amblas diduga akibat masih labilnya kondisi tanah di beberapa titik.

Program penanaman pohon pelindung, sekaligus pengawasan langsung di setiap titik ruas jalan yang menjadi jalur alternative utama lintas Sumatera ruas Padang-Bukittinggi-Pekanbaru atau sebaliknya itu.

Camat Malalak Ricky Eka Putra kepada kaba12.com menyebutkan, program penanaman pohon pelindung menjadi agenda rutin pihaknya bersama masyarakat. Tidak hanya penanaman pohon pelindung di sepanjang ruas jalan SIMAKA, tapi juga di tebing-tebing yang masih labil akan potensi longsor, serta sebagai pengaman areal pertanian masyarakat.

Tidak hanya ruas jalan SIMAKA, seluruh ruas jalan kabupaten sebagai penyangga jalur transportasi di wilayah itu, juga terus dimaksimalkan, termasuk ruas jalan di perbatasan Agam dengan Padang Pariaman, “ kita antisipasi longsor dengan penghijauan, “sebut Ricky.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top