Kaba Terkini

Canduang Dorong Partisipasi Warga Dengan Goro

Canduang, kaba12.com — Camat Canduang Fauzi, dorong partisipasi masyarakat dengan menggelar gotong royong intensif dan rutin setiap hari Rabu di seluruh wilayah nagari di kecamatan tersebut.

Bahkan, secara khusus, pihaknya menyeragamkan kegiatan partisipasi berupa goro bersama setiap hari Rabu, sama halnya dengan berbagai kecamatan, termasuk di ibukota kabupaten Agam di Lubukbasung, usai kegiatan olahraga bersama.

Camat Canduang Fauzi menyebutkan, pihaknya mendapat respon positif dari masyarakat, dengan kegiatan rutin tiap Rabu yang digelar, pasalnya selain sebagai upaya untuk menjalin silaturrahmi antar sesame aparatur kecamatan dan nagari, juga sebagai bagian dari upaya memotivasi masyarakat untuk lebih peduli akan lingkungan yang bersih, indah dan nyaman.

Kegiatan goro dan aktivitas sosial setiap Rabu itu, diproyeksikan dengan penanaman pohon pelindung dan bunga pucuk merah di berbagai tempat, termasuk mendorong digelarnya kegiatan gotong royong di berbagai fasilitas penting, baik perbaikan ruas jalan, saluran irigasi, sarana pendidikan atau kegiatan lain yang bermuara pada upaya membangun kebersamaan dan silaturrahmi, “ kami akan terus dorong masyarakat untuk menyemarakkan budaya goro dalam berbagai aktivitas, “ sebut Fauzi.

Tingginya peran aktif masyarakat Canduang dalam berbagai kegiatan yang digelar, dibuktikan dalam beberapa kali goro rutin mingguan yang dibanjiri berbagai elemen masyarakat termasuk kalangan pemuda di seluruh nagari di kecamatan Canduang tersebut.-HARMEN .-

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top