Kaba Terkini

Bupati Agam Resmikan TK Trimarga Canduang

Canduang, KABA12.com — Setelah 32 tahun, akhirnya Taman Kanak-Kanak (TK) Trimarga Jorong III Suku, Nagari Canduang Koto Laweh, Kecamatan Canduang memiliki gedung baru yang lebih representatif.

Gedung baru TK Trimarga tersebut diresmikan Bupati Agam, DR. Indra Catri ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Bunda PAUD Kabupaten Agam, Ny. Vita Indra Catri.

Wali Nagari Canduang Koto Laweh, Erizal Rangkayo Sutan, mengatakan, pembangunan gedung baru TK itu merupakan hasil renovasi dari bangunan lama menggunakan dana dana desa sebesar Rp.524 Juta lebih dan ditambah dengan swadaya masyarakat sebanyak Rp.20 Juta. Dimana pengerjaannya dimulai pada bulan September dan selesai bulan Desember 2018.

“Adapun fasilitas yang dibangun yakni, tiga ruangan belajar, satu kantor, dua WC, pagar dan mainan. Bangun itu didirikan diatas tanah seluas 450 meter yang dihibahkan masyarakat ,” ujarnya.

Bupati Agam, DR. Indra Catri mengapresiasi pembangunan gedung TK Trimarga tersebut, karena ini sangat dibutuhkan sebagai sarana penunjang pendidikan untuk mendidik generasi jadi lebih baik dan dapat dibanggakan.

“Bahkan sekolah dapat meningkatkan marwah dan pancarkan nilai kebaikan/ karena dari usia dini anak dididik agar jadi generasi yang baik,”ujarnya.

Indra Catri berpesan agar dapat menggunakan dan memelihara gedung tersebut dengan baik dan bahkan dapat dikembangkan menjadi TK yang berkualitas sehingga dapat menjadi contoh bagi TK yang lain.

(Ardi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top