Kaba Terkini

Sungai Jariang Goro Massal Tanami Pohon Pelindung Sepanjang 2 KM

Sungai Jariang, kaba12.com — Masyarakat nagari persiapan Sungai Jariang Lubukbasung bersama tim gabungan Satpol PP dan BPBD Agam tanam pohon pelindung sepanjang 2 km, Rabu,(30/1)

Penanaman pohon pelindung ditanami mulai dari Sungai Jariang sampai ke perbatasan wilayah dengan kecamatan Ampek Nagari.

Menurut M.Ater Dt. Manambun, ketua panitia percepatan nagari mandiri Sungai Jariang, program goro bersama jajaran pemerintahan nagari persiapan, masyarakat bersama tim BPBD Agam, Satpol PP dan unsur lain itu sudah dirancang sejak lama sebagai bentuk perhatian bersama terhadap lingkungan.

Ditambahkan, penanaman pohon pelindung yang ditanam di sepanjang ruas jalan lintas Sumatera itu diharapkan bisa memberi rasa nyaman bagi pengguna jalan dan pengamanan bagi ruas jalan yang semakin padat dilalui kendaraan tersebut.

Secara khusus M.Ater Dt. Manambun menyebutkan, penanaman pohon pelindung sepanjang 2 km di ruas jalan lintas sampai ke perbatasan nagari dengan kecamatan Ampek Nagari itu akan membantu masyarakat dan pemerintah nagari persiapan Sungai Jariang Lubukbasung dalam hal administrasi.

” Ini akan sangat membantu, dan panitia percepatan nagari mandiri sangat berterimakasih, karena hal ini jadi motivasi bagi masyarakat dalam mempercepat pendefenitifan nagari Sungai Jariang,” ulas M.Ater Dt. Manambun lagi.
HARMEN .

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top