Kaba Terkini

Kadis PMN Agam Sidak BUMNag Panta Pauh Sakato

Panta, kaba12.com — Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Nagari ( DPMN) Agam Teddy Martha gelar inspeksi mendadak BUMNag Panta Pauah Sakato, nagari Panta Pauah, kecamatan Matur, Senin,(28/1).

Sidak Teddy Martha itu direspon positif jajaran BUMNag dan pemerintahan nagari Panta Pauah, karena hal itu menjadi motivasi pengelola BUMNag dalam pengembangan usaha.

Terkait keberadaan BUMNag Panta Pauah Sakato, seperti dijelaskan Tati dan Shifa, direktur dan sekretaris BUMNag, keberadaan badan usaha milik nagari, dikembangkan sejak tahun 2017, dengan modal awal Rp.79 juta untuk rehab kantor, pengadaan mobiler dan sarana komputer, ditambah dukungan dana Rp.50 juta untuk pengadaan barang, terutama pupuk dan peralatan pertanian.

Disebutkan Tati, BUMNag Panta Pauah Sakato fokus pada usaha penyediaan pupuk dan peralatan pertanian yang sangat dibutuhkan masyarakat,” Alhamdulillah, usaha BUMNag Panta Pauah Sakato makin berkembang,” jelasnya.

Terkait dengan sidak Kadis PMN Agam itu, Tati menyebutkan sangat bangga dan termotivasi, karena dengan kunjungan tersebut, banyak hal yang bisa dipelajari dan mendorong program usaha yang mereka kelola,” kita akan terus berbenah, agar BUMNag ini makin maju dan berkembang,” sebut Tati.

Sementara Kadis PMN Agam Teddy Martha menjawab kaba12.com menyebutkan, sidak pihaknya ke BUMNag Panta Pauah Sakato terutama untuk memotivasi dan memonitor kegiatan usaha yang sudah dikembangkan.

Teddy Martha menyebutkan, pihaknya mengapresiasi terobosan dan kegiatan usaha yang dilakukan BUMNag tersebut, karena potensi usaha yang dikembangkan sangat mendukung masyarakat.

Sidak yang dilakukan pihaknya, terutama untuk memonitor kegiatan usaha, mencek kondisi administrasi dan strategi usaha yang dikembangkan BUMNag Panta Pauah Sakato itu,” kita apresiasi dan beri support,agar BUMNag itu bisa makin maju dan berkembang,” ulas Teddy Martha.
HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top