Kaba Pemko Bukittinggi

Dua Pengedar Sabu di Bukitinggi Dibekuk Polisi

Bukittinggi, KABA12.com — Satuan Reserse Narkoba Polres Bukittinggi, kembali berhasil meringkus dua tersangka yang diduga sebagai pengedar narkoba jenis sabu. DN (36) dan W (38) diamankan petugas di dua lokasi berbeda, Minggu, (27/01) malam.

Kasat Reserse Narkoba Polres Bukittinggi, AKP. Pradipta Putra Pratama, menjelaskan, penangkapan dua tersangka tidnak pidana penyalahgunaan narkotika ini, berawal daeinlaporan masyarakat, terkait adanya aktivitas peredaran narkoba di kawasan Tengah Sawah Bukittinggi. Mendapat informasi itu, petugas langsung bergerak dan melakukan penyelidikan di lokasi terkait.

“Setelah memastikan hal itu, petugas langsung menciduk DN didalam rumahnya di kawasan kelurahan ATTS kecamatan Guguak Panjang sekitar pukul 21.00 WIB. Dihadapan saksi-saksi dilakukan penggeledahan di badan dan pakaian tempat kejadian dan ditemukan 4 (Empat) Paket Narkotika diduga jenis sabu yang terbungkus plastic klip bening yang tersimpan dalam saku depan jaket warna putih kombinasi hitam,” jelasnya.

Kasat Narkoba itu memaparkan, setelah DN ditangkap, pihaknya melakukan pengembangan dan didapatkan informasi, sabu yang akan dijual oleh DN, merupakan barang yang didapat dari W, warga Pintu Kabun. Setelah mendapat informasi itu, petugas langsung menuju kos-kosan yang dihuni W, di Gang Kemuning 2.

“Sekitar pukul 22.00 WIB, kita langsung amankan W. Dihadapan saksi-saksi dilakukan penggeledahan di badan dan pakaian tempat kejadian dan ditemukan 1 (satu) kantong plastik warna kuning dengan Merk ERINA yang berada di dalam kamar kos tersangka di Lt 2 yang berisikan 2 (dua) paket sedang narkotika diduga jenis sabu yang terbungkus plastic klip bening, 1 (satu) buah timbangan digital warna hitam Merk Pocket Scale, 2 (dua) buah kaca pirek, 1 (satu) bungkus plastic klip bening, 2 (dua) buah pipet yang di runcingkan, 1 (satu) buah mancis warna biru dan perangkat alat hisap (bong) yang terbuat dari botol plastic warna bening merk larutan cap kaki tiga, 1 (satu) buah kaca pirek yang berada di lantai kamar kos tersangka,” ungkap Pradipta.

Kedua tersangka juga mengakui barang haram itu merupakan milik mereka. Keduanya bersama barang bukti telah diamankan di Mapolres Bukitttinggi. Akibat perbuatannya, DN dan W, dikenakan UU no 35 tahun 2009 tentang penyalahgunaan narkotika.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top