Kaba Terkini

DLH Menata GOR Agar Semakin Asri

Lubukbasung, KABA12.com — Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Agam terus berupaya menyulap kompleks GOR Rang Agam makin hijau dan asri.

Hal itu diungkapkan Kabid Kabid Pertamanan DLH Agam Jafrizal, pada KABA12.com, Senin (28/1), penataan tersebut agar semakin nyaman untuk sarana olahraga dan menyejukan mata masyarakat.

Kawasan GOR Rang Agam merupakan kawasan yang banyak dikunjungi masyarakat, oleh sebab itu, DLH mencoba mengolah lahan-lahan yang masih kosong dengan menanam berbagai macam bunga, antara lain bunga pucuk merah, melati mini, miana, matahari dan jenis lainnya yang indah dan menarik.

Disamping itu, pihaknya juga mengajak masyarakat, menanam akan mendapatkan manfaat yang banyak. Contohnya, lahan kosong yang dimiliki masyarakat mampu ditanami dengan pohon- pohon yang menghasilkan maka bisa membawa perobahan ekonomi bagi masyarakat itu sendiri.

Dikatakan, hal itu sangat penting bagi membudidayakan gerakan menanam yang disampaikan oleh Bupati Agam dalam visi-misinya.

Dan program menanam ini akan terus diupayakan demi mewujudkan lingkungan yang bersih aman dan nyaman dan juga menghimbau masyarakat menjaga lingkungan sekitar jangan sembarangan membuang sampah.

(Ardi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top