Kaba DPRD Agam

Barang Milik Daerah Perlu Dikelola Secara Terpadu

Lubukbasung, KABA12.com — Mengingat barang milik daerah sebagai salah satu unsur penting dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan daerah, maka barang milik daerah perlu dikelola secara tertib agar dapat dimanfaatkan secara optimal.

Hal itu disampaikan oleh Fraksi Demokrat DPRD Kabupaten Agam melalui juru bicara Syaharuddin pada rapat paripurna penyampaian pandangan umum fraksi DPRD terhadap rancangan peraturan daerah (Ranperda) tentang Pengelolaan Barang Milik Daerah, di Aula Utama DPRD Agam, Rabu (23/1).

Berkaitan dengan hal tersebut, Fraksi Demokrat mempertanyakan jumlah aset tetap yang dimiliki oleh pemerintah daerah berdasarkan neraca tahun 2018. Ia juga mempertanyakan jumlah tanah yang masih bermasalah.

“Dari aset yang dimiliki oleh Pemda ada beberapa aset yang bermasalah atau dikuasai oleh pihak lain seperti tanah bekas pabrik kertas di Sungai Tanang. Dalam mengatasi hal tersebut untuk dapat dikembalikan kepada Pemda, apakah sudah diakomodir dalam ranperda ini,” tanya Syaharuddin.

Selanjutnya untuk lebih mengoptimalkan pembahasan Ranperda Pengelolaan Barang Milik Daerah, Fraksi Demokrat DPRD Agam menyarankan dapat dibahas lebih lanjut sesuai dengan mekanisme serta ketentuan yang berlaku.

(Virgo)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top