Kaba Terkini

Wabup Minta Ponpes Berinovasi Wujudkan Lima Ranah Kecerdasan

Maninjau, kaba12.com — Pimpinan pondok pesantren se Kabupaten Agam gelar rapat koordinasi Musyawarah Kerja Pondok Pesantren (MKPP), Selasa (22/1), di Ponpes Buya Hamka, Sungai Batang, Kecamatan Tanjung Raya.

Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, karena merupakan suatu langkah bagi kemajuan ponpes Agam. Tidak hanya itu, kegiatan tersebut juga bisa menjadi wadah untuk menyampaikan segala kebijakan yang sinkron dengan ponpes, salah satunya gerakan nagari madani.

“Ponpes merupakan ujung tombak dalam merealisasikan poin-poinnya dalam membentuk karakter generasi melalui lima ranah kecerdasan, diantaranya membangun kecerdasan spiritual, emosional, sosial, intelektual dan fisikal. Untuk itu perlu pengelolaan yang tepat. Jika pengelolaan lembaga pendidikan belum tepat, maka pendidikan anak tidak akan maksimal dan keinginan untuk menerapkan lima ranah kecerdasan itu jauh dari yang diharapkan,” katanya.

Ia berharap, kegiatan ini tidak hanya sebagai agenda rutin, tapi bisa melahirkan generasi penerus buya-buya terdahulu.

Kegiatan yang berlangsung hikmat tersebut juga dihadiri oleh Kepala Kemenag Agam, Edy Oktafiandi serta jajaran dan puluhan pimpinan ponpes se-Agam.

(Virgo/*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top