Kaba Terkini

Teti Sulastri Jabat Wakil Ketua Pengadilan Negeri Lubukbasung

Lubukbasung, KABA12.com — Ketua Pengadilan Negeri Lubukbasung Kelas II Kabupaten Agam, Indrawan, SH. MH mengambil sumpah jabatan dan melantik Teti Sulastr, SH sebagai Wakil Ketua, di Ruang Sidang Cakra Pengadilan Negeri Lubukbasung, Selasa, (22/01).

Pengambilan sumpah dan pelantikan jabatan tersebut dihadiri Bupati Agam yang diwakili Asisten Bidang Hukum, Pemerintahan dan Politik, Rahman S.Ip, Forkopimda Agam, pejabat Pengadilan Negeri Lubukbasung, dan tamu undangan lainnya.

Ketua Pengadilan Negeri Lubukbasung, Indrawan, mengatakan, pengambilan sumpah dan pelantikan ini merupakan tindaklanjut dari hasil rapat pimpinan Mahkamah Agung Republik Indonesia untuk mengisi jabatan Wakil Ketua yang kosong sejak sekitar 1 tahun lebih.

“Hal ini dilakukan karena minimnya tenaga hakim di Pengadilan Negeri Lubukbasung. Dengan harapan dapat menunjung kinerja dan pengabdian Pengadilan Negeri di Kabupaten Agam,”ujarnya.

Indrawan menjelaskan, saat ini Pengadilan Negeri Lubukbasung sudah mencapai akreditasi A dan mampu mendapatkan peringkat 5 hingga 4 besar di Sumatera Barat, oleh karena itu, diharapkan kerjasama dan kerja keras serta integritas yang tinggi dari wakil ketua untuk mempertahankan hal tersebut dan bahkan dapat lebih baik kedepannya.

“Saya sudah lihat kinerja dari wakil ketua yang baru ini, beliau sangat bagus dalam berbagai hal, oleh karena itu, kami bersama-sama menargetkan Pengadilan Negeri Lubukbasung ini bisa menjadi yang terbaik di Sumatera barat,”kata Indrawan kepada kaba12.com.

Selain itu, Indrawan juga beharap, wakil ketua tersebut dapat menjalin kerjasama yang baik dengan instansi yang lain, seperti Pemerintah Kabupaten Agam, DPRD Agam, Polres, TNI, Kejaksaan Negeri, Pengadilan Agama dan lainnya. Sehingga dapat membangun sinergi yang positif dalam memecahkan berbagai persoalan.

(Ardi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top