Kaba Terkini

Maling Kian Berani, OPD Diminta Optimalkan Pengamanan

Lubukbasung, kaba12.com — Seluruh kepala OPD Pemkab Agam diminta meningkatkan kewaspadaan dengan mengavaluasi sistim pengamanan di kantor masing-masing, untuk mengantisipasi kasus serupa yang terjadi di dinas kesehatan Agam yang dimasuki maling dan berhasil mengondol 2 unit laptop milik ASN.

Bahkan, seluruh ASN diminta untuk waspada dan lebih jeli terhadap hal-hal yang berpotensi merugikan, dengan mengamankan perangkat kerja saat jam istirahat dan mengamankannya di tempat khusus atau dalam lemari yang terkunci.

Himbauan itu disampaikan Rahman,S,Ip, MM, Asisten I Sekab Agam menyikapi aksi malin nekad yang terekam CCTV di Dinkes Agam pekan lalu. Aksi maling yang sukses membawa kabur 2 unit laptop milik karyawan, saat jam istirahat berlangsung dan suasana kantor sepi karena tidak satupun aparat dalam ruangan termasuk penjaga kantor.

Rahman mengaku prihatin atas kejadian tersebut, namun diharapkan, seluruh ASN, melalui kepala OPD untuk memberi penakanan agar lebih waspada dan menutup ruang pemicu aksi pencurian terjadi, terutama dengan mengamankan peralatan kerja, mengunci pintu ruangan saat keluar, dan memaksimalkan petugas pengamanan dalam mengawasi seluruh ruangan saat jam istirahat atau saat tutup kantor.

“ Aksi kejahatan berpotensi terjadi, tidak hanya karena niat pelakunya, tapi karena ada kesempatan. Kewaspadaan adalah kunci utama mengantisipasi aksi-aksi kejahatan seperti itu, “ sebutnya.

Pihaknya bersama jajaran dibawah koordinasi asisten I Sekab Agam, sudah merumuskan hal itu, dan diharapkan terbangun kesadaran dan komitmen bersama untuk lebih waspada dan siaga terhadap berbagai kemungkinan yang berpotensi merugikan, “ kami berharap, kejadian di Dinkes Agam menjadi pelajaran pahit dan berharga bagi seluruh jajaran Pemkab Agam, “ ulas Rahman lagi. -HARMEN.-

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top