Kaba Terkini

4 Kamar Tahanan di LP Biaro Terbakar

Bukittinggi, KABA12.com — Empat ruangan di Lembaga Pemasyarakatan klas II A Bukittinggi, Senin (21/01) terbakar. Kejadian ini memang cukup menghebohkan warga sekitar.

Kepala Lapas klas II A Bukittingi, Marten, menjelaskan, kebakaran terjadi sekitar pukul 13.30 WIB. Diduga api berasal dari salah satu ruangan dan langsung menyebar ke empat ruangan yang ada di LP.

“Beruntung saat peristiwa kebakaran terjadi seluruh kamar dalam keadaan kosong, karena pada saat itu para tamping tengah bertugas penggantian diluar, ada yang di bagian dapur umum, kebun, peternakan, menyapu kantor, membersihkan halaman, dan lain sebagainya,” ujarnya.

Menurut Marten, peristiwa kebakaran pertama kali diketahui oleh warga binaan yang berada di kamar tiga yang melihat kobaran api dari kamar empat dan langsung menginformasikan pada petugas jaga.

“Delapan kamar yang berada di blok D wisma Kamboja dihuni oleh 74 orang narapidana, yang diberi kepercayaan sebagai tamping. akibat peristiwa kebakaran 39 orang tamping yang kamarnya terbakar dipindahkan ke kamar lain yang berada di blok A, B dan C,” terangnya.

Tujuh unit pemadam kebakaran dari Bukittinggi, Agam dan Padang Panjang datang kelokasi kejadian untuk memadamkan api hingga tidak menjalar ke lokasi lain dan api baru padam 2 jam kemudian.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top