Kaba Terkini

Pemkab.Agam Ingatkan Warga Waspadai Anomali Cuaca


Lubukbasung, kaba12.com — Pemkab.Agam melalui Asisten I Sekab Agam Rahman,S,Ip, MM, ingatkan masyarakat kabupaten Agam untuk lebih waspada menyusul anomali cuaca yang masih sering terjadi, termasuk tingginya intensitas hujan setelah sebelumnya cuaca panas.

Kondisi ini, dikuatirkan akan berdampak pada kondisi kawasan di kabupaten Agam yang mayoritas masih sangat labil, terutama dampak banjir, longsor dan ancaman bencana lain yang kerap merugikan dan mengganggu aktivitas masyarakat.

Hal itu disebutkan Rahman, Asisten I Sekab Agam menyikapi kondisi curah hujan yang kerap mendadak muncul dengan intensitas yang cukup tinggi, yang dikuatirkan bisa berdampak berhadap aktivitas masyarakat.

Dikatakan, mayoritas wilayah kabupaten Agam dikenal sebagai kawasan yang rawan bencana, karena kondisinya sangat labil, terutama longsor, banjir dan pohon tumbang, yang dampaknya banyak merugikan masyarakat. Kondisi ini disebutkan merata di seluruh wilayah Agam.

“Kami himbau warga untuk selalu waspada, apalagi jika melintasi kawasan yang rawan longsor atau banjir, diharapkan masyarakat berdiam diri di rumah, jika curah hujan tinggi dan menghindari kawasan yang kerap terjadi banjir dan bencana lainnya, “ himbau Rahman. -HARMEN.-

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top