Kaba DPRD Bukittinggi

Jusra Adek Apresiasi Kerja Keras Petugas Kebersihan

Bukittinggi, KABA12.com — Anggota DPRD Bukittinggi dari Fraksi Golkar, Jusra Adek mengapresiasi pola kerja pasukan orange dalam membersihkan kota Bukittinggi dari sampah yang berserakan.

Dengan kerja keras itu, kota Bukittinggi kembali menerima Piala Adipura tiga kali berturut turut.

“Bayangkan saja, kalau kota ini tanpa pasukan orange, tentu sampah sampah berserakan dimana mana,” ujar Jusra Adek saat melihat dan berdialog dengan beberapa petugas pasukan kuning saat memuat sampah di simpang Angku Basa, Sabtu (19/01) .

Pasukan orange ini, juga memiliki job kerja masing masing, seperti ada yang menyapu jalan, menjemput sampah masyarakat dari gang keluar gang, dan ada juga yang khusus pengambilan sampah di TPS dan juga ada yang memuat sampah di TPS untuk selanjutnya dibawa ke TPA di Payakumbuh.

“Mereka bekerja tanpa mengenal waktu dan tanpa mengenal lelah dan mereka bekerja sangat rentan dengan ancaman kesehatan.Namun semuanya mereka lakukan untuk kita dan untuk masyarakat banyak serta untuk kota. Mereka betul betul pejuang kebersihan.Inilah yang kita beri apresiasi,” ujar Jusra Adek.

Jusra Adek berharap pemerintah kota untuk dapat memperhatikan kesejahteraan para pasukan kuning ini lebih baik lagi.

“Saya selaku anggota DPRD,jelas akan selalu mendorong dan mengajak teman teman di DPRD untuk mendorong pemerintah daerah lebih memperhatikan pasukan orange ini,” tutup Jusra Adek.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top