Kaba Terkini

Camat Dorong Goro di Berbagai Nagari

Lubukbasung, kaba12.com — Para camat se kabupaten Agam dorong kegiatan gotong royong massal agar digelar masyarakat di seluruh nagari yang ada di wilayah masing-masing. Hal itu penting, selain sebagai tindaklanjut hasil rapat khusus Pemkab.Agam, juga sebagai agenda penting membenahi berbagai sarana vital di seluruh nagari.

Bahkan, para camat diharapkan, setiap pekan bisa mengelar kegiatan rutin goro bersama masyarakat, dengan materi kegiatan beragama, namun diharapkan bisa meleibatkan berbagai unsur dalam masyarakat, sebagai wujud kebersamaan dan bersilaturrahmi.

Hal itu disebutkan Rahman,S,Ip, MM, Asisten I Sekab Agam terkait dengan beragam kegiatan rutin yang dilakukan para camat setiap akhir pekan di berbagai nagari yang semakin intensif dilakukan.

Dijelaskan Rahman, agenda goro bersama itu, terutama diarahkan dalam upaya mendorong optimalisasi program penghijauan yang secara intensif sudah dilakukan, terutama dengan pemeliharaan, kegiatan bersama kebersihan, pembersihan sampah di berbagai objek wisata, saluran air, dan kegiatan goro lain dalam upaya membangun sarana -prasana yang dibutuhkan masyarakat.

Rahman berharap, dengan goro rutin yang digelar, akan banyak manfaat yang bisa diraih, tidak hanya menjaga dan memelihara berbagai sarana yang dimanfaatkan masyarakat secara rutin, tapi juga bisa terjalin lebih baik tali silaturrahmi antara aparatur pemerintahan dengan masyarakat, sehingga berbagai prgoram dan agenda penting daerah bisa tersampaikan dengan baik secara langsung.

Dijelaskan Asisten I Sekab Agam, saat ini, mayoritas kecamatan sudah intensif menggelar kegiatan setiap akhir pekan, baik Sabtu atau Minggu, sehingga aktivitas pemerintahan tetap berbagai walau dalam suasana hari libur, “ kita berharap, hal ini menjadi agenda rutin di tiap kecamatan dan hal itu sudah disampaikan dalam berbagai pertemuan, “ ulas Rahman lagi.- HARMEN.-

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top