Kaba Pemko Bukittinggi

SMP 4 Panorama Reuni Gadang “Takana Sairiang ka Sakolah”

Bukittinggi, KABA12.com — Ribuan alumni SMP 4 Panorama Bukittinggi, gelar reuni gadang bertemakan “Takana Sairiang ka Sakolah” di halaman SMP 4, Sabtu (19/01).

Selain para alumni, kegiatan silaturrahmi yang penuh keakraban antar angkatan ini, juga dihadiri sejumlah mantan kepala sekolah dan guru yang pernah mengabdi di SMP 4 ini.

Ketua pelaksana, Ikhwan, menyampaikan, reuni gadang kali ini, diikuti sekitar 1200 alumni dari SMP 4 Panorama. Momen reuni gadang ini menyatukan berbagai perbedaan, beda pekerjaan dan beda angkatan.

“Reuni gadang ini terlaksana berkat kerjasama seluruh angkatan. Pada kegiatan ini hadir sekitar 1200 orang mulai dari angkatan 54 hingga angkatan 98, yang datang dari perantauan, seperti Malaysia dan daerah lainnya. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, 18-19 Januari 2019,” jelasnya.

Ketua Ikatan Alumni SMP 4 Panorama, Yulian Warman, mengapresiasi kehadiran para alumni pada reuni gadang tahun 2019 ini. Reuni ini dihadiri oleh para alumni dari SMP 3 dan SMP 4 yang pernah satu lokasi sekolah di SMP 4 Panorama.

“Reuni tentunya dapat meningkatkan silaturrahmi dan rasa persaudaraan serta kekompakan kita para alumni SMP 4 Panorama. Hal ini diharapkan dapat diteruskan oleh adik-adik kita yang baru tamat maupun yang masih sekolah di sekolah yang kita cintai ini,” ujar Yulian.

Para alumni SMP 4 Panorama, juga akan terus menjalankan program dan mengumpulkan ide terbaik dalam membangun sekolah, termasuk membantu pelajar SMP 3 dan SMP 4 yang masuk kategori masyarakat kurang mampu.

Kepala SMP 3 Bukittinggi, Almasri, didampingi Wakil Kepala SMP 4 Bukittinggi, Joni Ahmadi, menyampaikan, apresiasi terhadap para alumni yang sangat perhatian kepada sekolah, baik SMP 3 maupun SMP 4. Banyak alumni yang telah sukses lahir dari sekolah yang kini lokasinya telah terpisah, karena nomenklatur yang telah berubah, namun tetap satu kesatuan.

Kesuksesan para alumni diharapkan dapat menjadi motivasi bagi para pelajar saat ini, bahkan tentunya bisa menciptakan peluang baik untuk kelanjutan pendidikan maupun peluang kerja bagi para juniornya.

“Kami akan berusaha semaksimal mungkin, pelajar saat ini akan menjadi SDM yang sukses di kemudian hari. Hal ini tentunya tidak akan lepas dari peran serta para alumni yang aktif memperhatikan sekolah ini,” ungkap Almisri.

Dalam kegiatan reuni ini, juga dibentuk kepengurusan ikatan alumni SMP 4 Panorama.

Setelah Yulian Warman, Ketua Ikatan Alumni SMP 4 Panorama, dijabat oleh Adli Haret. Selain itu juga diserahkan cendera mata kepada para guru yang telah memasuki masa pensiun serta kepada sekolah, SMP 3 dan SMP 4.

(Ophik)

1 Comment

1 Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top