Kaba Terkini

Siswa SMKN 2 Lubukbasung Magang di Berbagai Lembaga

Sungai Jariang, kaba12.com — Eksistensi SMKN 2 Lubukbasung semakin dikenal di berbagai tempat. Dibuktikan, dengan jalinan kerjasama yang dilakukan bersama berbagai lembaag, tidak hanya dalam propinsi Sumatera Barat tapi juga luar propinsi.

Wujud jalinan kerjasama itu, dibuktikan dengan semakin banyaknya siswa-siswi yang diterima magang di berbagai perusahaan besar berskala nasional, baik dibidang otomotif, kerajinan, usaha makanan dan jenis kegiatan lain.

Secara spesifik, yang cukup menonjol saat ini, para siswa SMKN 2 Lubukbasung banyak diterima magang dalam rangkaian kegiatan prakerin dibidang otomatif, baik di bengkel-bengkel terkemuka di Sumbar, termasuk di dealer mobil mitshubhisi di Pekanbaru, Riau, Bukittinggi, Padang dan berbagai lokasi lain.

Kemudian di jurusan tata boga, para siswi jurusan tersebut, banyak diterima magang di berbagai perusahaan makanan terkemuka di Sumbar, baik di Bukittinggi, Padang, Payakumbuh dan daerah lain. Serta jurusan lain yang semakin banyak diminati para siswa.

Menurut kepala SMKN 2 Lubukbasung Zulhatman, pihaknya memberi peluang pada seluruh siswa untuk memaksimalkan ilmu yang diperolehnya di sekolah dengan tugas belajar (magang) di berbagai perusahaan besar.

Disebutkan Zulhatman, bagi para siswa, tugas belajar dan magang di berbagai perusahaan tersebut, merupakan peluang tersendiri, tidak hanya untuk aplikasi ilmu yang dimiliki, tapi juga untuk membuka peluang diterima bekerja, “ kuncinya, tentu berpulang pada para siswa itu sendiri, harus kerja maksimal, perlihatkan loyalitas dan asah kemampuan terbaik, “ ulasnya.

Program magang siswa di berbagai perusahaan itu, cukup banyak memberi dampak positif bagi para siswa, dibuktikan cukup banyak para siswa yang diterima bekerja usai para siswa menamatkan pendidikan di berbagai perusahaan tersebut.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top