Kaba Pemko Bukittinggi

Progres 15%, Basement Pasa Ateh Ditarget Selesai Pertengahan Februari

Bukittinggi, KABA12.com — Pekerjaan pembangunan kembali Pasa Ateh Bukittinggi terus berlanjut. Hingga saat ini pekerjaan yang memakai sistem 24 jam itu, masih dalam proses pembangunan basement pasar, yang diperkirakan mampu menampung 200 hingga 300 kendaraan roda empat.

Januar Ahmad, MK pembangunan Pasa Ateh, menjelaskan, hingga saat ini progres pembangunan basement sudah 15%. Pekerja melaksanakan tugas 24 jam dengan sistem tiga shift.

“Kita targetkan untuk basement selesai di pertengahan Feberuari ini. Sedangkan pembangunan Pasa Ateh secara keseluruhan, kita targetkan sesuai kontrak hingga akhir Desember 2019,” jelasnya.

Sementara itu, Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, saat melakukan peninjauan ke lokasi pembangunan Pasa Ateh bersama Wakil Walikota, Irwandi, Sekda, Yuen Karnova, Asisten III, Zet Buyung dan sejumlah SOPD terkait, Rabu (16/01), menyampaikan progres pembangunan masih plus dan capaian masih sesuai target. Jumlah pekerja pun masih seimbang dengan pekerjaan yang dilaksanakan.

“Saat ini sesuai laporan MK, pekerja yang melaksanakan tugas pembangunan sekitar 100 orang. Kita berharap jumlah ini dapat ditambah, agar pekerjaan tidak molor. Pelaksana menyanggupinya dan memang akan ditambah sesuai tupoksi kerja dan item pekerjaan yang dilaksanakan,” ungkap Ramlan.

Pemko Bukittinggi juga optimis pekerjaan pembangunan Pasa Ateh dapat selesai sesuai kontrak yang telah ditetapkan. Untuk progres dan percepatannya, pemko juga akan segera melakukan rapat teknis dengan Satker, MK dan kontraktor.

(Ophik)

1 Comment

1 Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top