Kaba Terkini

Terima Bibit Gratis, Masyarakat: Kami Akan Laksanakan Pesan Bupati

Lubukbasung,kaba12.com — Penyaluran bibit tanaman yang dilakukan Pemerintah Nagari Manggopoh, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam, disambut baik oleh masyarakat, Selasa (15/1), di kebun bibit Dusun Kurao.

Bagaimana tidak, karena penyaluran bibit tanaman tersebut dilakukan secara gratis. Dan bisa menunjang perekonomian masyarakat di nagari itu.

Silva Wahyuni, salah satu penerima bantuan bibit tanaman tersebut merasa bersyukur karena ini pertama kalinya ia mendapatkan bantuan bibit dari pemerintah. Dan ia akan menjaga serta merawat bibit tersebut dengan baik sesuai yang disampaikan Bupati saat penyerahan.

“Saat ini saya mendapat bibit 10 batang dari empat jenis tanaman yang tersedia di kebun bibit nagari yaitu, kelapa, pinang, pokat dan durian,” katanya.

Hal yang serupa juga diungkapkan Elvi Desrita, bahwa di Manggopoh saat ini tanaman yang banyak adalah kelapa sawit. Apalagi saat ini harganya murah tidak sebanding dengan biaya pengelolaannya.

Terkait Bupati Agam, Dr. Indra Catri Dt Malako Nan Putiah ajak masyarakat tanam kelapa, mendapat respon positif dari masyarakat. Dikarenakan pohon kelapa yang ada di Nagari tersebut sudah tua dan tidak berbuah lagi.

Untuk kedepannya Nagari bisa menambah jenis maupun jumlah tanaman untuk ditanam. Terutama buah-buahan yang menjadi sumber gizi untuk masyarakat. Dan berharap dengan penyaluran ini bisa meningkatkan pendapatan dari masyarakat di Nagari tersebut.

(Virgo/*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top