Kaba Pemko Bukittinggi

76 Calon Relasi KPU Ikut Seleksi Wawancara

Bukittinggi, KABA12.com — Dari sejumlah calon relawan demokrasi (relasi) untuk pemilu 2019 di Bukittinggi, 76 diantaranya dinyatakan lolos seleksi administrasi. Selanjutnya, calon relasi mengikuti seleksi wawancara, di kantor KPU Bukittinggi, Selasa (15/01).

Ketua KPU Bukittinggi, Benny Aziz, menjelaskan, KPU membentuk relawan demokrasi untuk membantu sosialisasi pelaksanaan pemilu serentak 2019. Para relasi nantinya akan dibagi dalam 11 basis yang telah ditentukan KPU.

“Setelah kita buka pendaftaran sejak 11 hingga 14 Januari lalu, KPU melakukan pemeriksaan berkas administrasi para peserta. Dari seleksi administrasi itu, 76 para pendaftar mengikuti seleksi wawancara bersama para komisioner KPU,” jelasnya.

Benny Aziz memaparkan, 11 basis tersebut, basis keluarga, basis pemilih pemula, basis pemilih muda, basis pemilih perempuan, basis pemilih penyandang disabilitas, basis pemilih keagamaan, basis pemilih berkebutuhan khusus, basis pemilih kaum marginal, basis pemilih komunitas, basis pemilih netizen (warga internet) dan basis pemilih relawan demokrasi.

“Jadi, para relasi bertugas mensosialisasikan tahapan pemilu di setiap basis yang ditunjuk nantinya. Sehingga diharapkan dengan strategi ini, partisipasi pemilih pada pemilu 2019 pada 17 April mendatang meningkat dan para pemilih dapat memberikan hak pilihnya sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku,” papar Benny didampingi komisioner KPU Bukittinggi lainnya.

Hasil seleksi wawancara calon relawan demokrasi ini akan disampaikan pada tanggal 17 Januari 2019 melalui website resmi KPU Bukittinggi dan media sosial. KPU akan menerima 55 relawan demokrasi, dimana nantinya direncanakan, setiap basis akan diisi oleh 5 relasi.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top