Kaba Terkini

Swadaya Warga Tinggi Garap Jalan Usaha Tani

Palembayan,kaba12.com — Program pembangunan nagari semakin maksimal dipacu pemerintah kabupaten Agam.

Salah satu upaya mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui program pembangunan dengan memacu ketersediaan infrastruktur jalan melalui jalan usaha tani.

Program usaha tani yang dibangun di berbagai nagari di kabupaten Agam ditinjau khusus Kadinas PMN Agam Teddy Martha di wilayah Palembayan, Senin,(14/1).

Ruas jalan usaha tani yang ditinjau Teddy Martha diantaranya ruas Ambacang – Rumah Hanguih – Kaateh,
Jorong Gumarang 2, Palembayan.

Kadinas PMN Agam Teddy Martha mengungkap salut dan memberi apresiasi terhadap swadaya dan partisipasi di semua lini yang sangat berperan dalam pembangunan ruas jalan usaha tani itu.

Disebutkan Teddy Martha, swadaya masyarakat dalam pembuatan dan pengecoran jalan usaha tani sepanjang 200 meter itu, dikerjakan 50 orang masyarakat dan konsumsi disediakan anggota PKK Jorong yang dikoordinir walinagari Tigo Koto Silungkang, kecamatan Palembayan.

Bahkan, Teddy Martha menyebut, swadaya masyarakat dan dukungan sangat terlihat dengan berperan aktif dalam pembangunan jalan usaha tani tersebut, seperti halnya peran ketua pemuda Firdaus dan ketua adat M.Nasir Dt. Sinaro Nan Bangun,” kami salut dengan partisipasi aktif masyarakat yang sangat tinggi, sehingga program pembangunan jalan usaha tani itu berjalan lancar dan bisa dimanfaatkan segera,” ulas Teddy Martha.
HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top