Kaba Terkini

Pemkab Agam Anggarkan Rp. 1,9 Milyar Lengkapi Prasarana Linggai Park Maninjau

Lubukbasung, KABA12.com — Pemerintah Kabupaten Agam terus berupaya memaksimalkan sejumlah destinasi pariwisata yang ada di wilayah itu, salah satunya kawasan objek wisata Linggai Park Maninjau.

Objek wisata yang sudah mulai dibangun semenjak tahun 2017 itu, secara bertahap terus dibangun. Hingga tahun 2019 ini, pemerintah kembali mengangarkan dana sebesar Rp.1,9 milyar untuk melengkapi prasarana dikawasan tersebut.

“Tahun ini melalaui Dana Alokasi Khusus dianggarakan Rp1,9 milyar untuk melengkapi prasarana yang ada di Linggai, seperti Mushalla, menambah tempat penjual kuliner, dan membangun jalan setapak di dalam kawasan Linggai,” kata Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Agam Erniwati, Senin (07/01) di Lubukbasung.

Erniwati menyebutkan keberadaan objek wisata Linggai Park ini dapat menambah ragam destinasi wisata di Kabupaten Agam, menyusul Danau Maninjau yang sudah tercatat sebagai salah satu Geopark atau Taman Bumi Nasional dan juga telah diusulkan untuk masuk ke UNESCO Global Geopark.

“Beruntung kita dianugrahi keindahan yang sangat komplit dan beragam. Pembangunan dan peningkatan kawasan objek wisata yang kita lakukan tidak semata-mata hanya untuk PAD saja, melainkan juga dengan tujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat yang ada dikawasan itu,” jelasnya.

Disisi lain, Ketua Komisi IV DPRD Agam, Irfan Amran menyebutkan untuk di kawasan objek wisata Linggai Park, pemerintah harus membangun lokasi permainan bagi anak-anak seperti, pemandian, taman dan lainnya. Ini untuk daya tarik bagi wisata ke daerah itu, sehingga jumlah kunjungan akan banyak.

“Ini harus dilakukan agar target untuk meningkatkan ekonomi masyarakat akan tercapai nantinya,” harapya.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top