Kaba Terkini

Curah Hujan Tinggi Warga Dihimbau Waspada. Pohon Tumbang di Pasie Tiku

Tiku, kaba12.com — Perubahan pola cuaca mulai menguatirkan. Masyarakat kabupaten Agam dihimbau untuk meningkatkan kewaspadaan.

Seperti halnya dua hari terakhir, dampak curah hujan tinggi mulai mengganggu aktivitas masyarakat, selain banjir, juga banyak pohon tumbang di beberapa tempat.

Seperti Jumat, (4/1) dini hari pohon tumbang di ruas jalan menuju Pantai Pasia Tiku, Kecamatan Tanjung Mutiara yang menyebabkan akses jalan tertutup pohon.

Namun, siang ini, ruas jalan utama dari simpang masuk ke kawasan Pantai Pasie Tiku sudah kembali normal, karena Satgas BPBD Agam dibantu aparat kecamatan sudah membersihkan pohon tumbang tersebut.

Seperti dijelaskan Lukman , Staf Pusdal. Ops BPBD Agam, Jum’at (4/1) menyebutkan, pohon tumbang terjadi sekitar pukul 05.00 WIB, menyebabkan jalan utama menuju MTsN Tiku dan kawasan wisata Pasia Tiku tertutup dan tidak bisa dilewati kendaraan.

“Jalan bisa dilewati tiga jam setelah pembersihan dilakukan BPBD Agam, Damkar Agam, pemerintah kecamatan, nagari dan masyarakat,” jelasnya.

Dilain pihak, terkait dengan tingginya itensitas hujan, Asisten I Sekab Agam Rahman,S,Ip,MM, menghimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan.

Disisi lain, Rahman mengharapkan, masyarakat yang miliki pohon dekat rumah atau jalan yang dapat membahayakan keselamatan baik diri sendiri maupun orang lain agar segera ditebang, atau melaporkannya pada pihak terkait untuk diantisipasi.

” Informasikan segera, karena langkah antisipasi lebih baik, untuk mengurangi risiko,” ulas Asisten I Sekab Agam itu lagi.
HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top