Kaba Pemko Bukittinggi

Pemko Awali Tahun 2019 Dengan Rapat Evaluasi SKPD

Bukittinggi, KABA12.com — Mengawali tahun 2019, Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias yang didampingi Wakil Walikota Irwandi dan Sekretaris Daerah Yuen Karnova serta Asisten I, II dan III di lingkungan Sekretariat Daerah melaksanakan rapat evaluasi dengan seluruh kepala SKPD di lingkungan Pemko Bukittinggi di aula Balaikota, Rabu (02/01).

Dalam arahannya, Walikota menyampaikan bahwa pada tahun 2018 telah banyak kinerja yang dihasilkan. Hal ini juga dibuktikan dengan banyaknya penghargaan yang diterima baik tingkat Nasional maupun di tingkat Propinsi Sumatera Barat dan evaluasi perlu dilakukan untuk melihat sejauh mana capaian kinerja dan mengetahui apa saja kendala yang dihadapi.

“Pelaksanaan program dan kegiatan di Kota Bukittinggi selama ini telah berjalan dengan baik dan banyak yang dihasilkan, hal ini juga dibuktikan dengan banyak penghargaan yang diterima selama 2018, namun evaluasi perlu dilakukan untuk memastikan pelaksanaan pembangunan berjalan sesuai dengan capain dan tolok ukur dan target kinerja, serta memastikan semua program dan kegiatan pembangunan daerah menuju pada satu arah, yaitu pencapaian visi dan misi yang ditetapkan,” ujar Wako.

Kemudian Ramlan juga menyampaikan bahwa, melalui rapat ini dibahas berbagai hal yang menjadi kendala dalam pelaksanaan program atau kegiatan yang belum terlaksana sesuai harapan.

“Kepala daerah harus mengendalikan APBD, saya akan lihat dimana terjadinya kendala perjanjian / kontrak kerja yang telah ditandatangani,” jelasnya.

Ramlan mengingatkan kepada seluruh Kepala SKPD agar tidak menunda pekerjaan dan lakukan koordinasi yang baik antar SKPD.

Para asisten harus selalu mengadakan rapat dengan SKPD dibawah koordinasinya masing – masing secara berkala dan tidak hanya ketika ada masalah baru dirapatkan.

“Jangan ada lagi masalah di tahun 2018 berulang ditahun 2019. Jangan sampai jatuh dilobang yang sama, administrasi penting karena itu yang akan membantu kita nantinya apabila terjadi masalah,” ungkapnya.

Rapat evaluasi yang juga diikuti oleh Sekretaris dan para kepala bidang tersebut diawali mulai pukul 16.30 WIB dan berakhir pukul 02.05 WIB.

Masing – masing kepala SKPD memaparkan capain kegiatan pada tahun 2018 serta serapan anggaran dan juga memaparkan masalah yang dihadapi serta rencana untuk tahun 2019 yang langsung dibahas dan ditanggapi serta dicarikan solusinya.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top