Kaba Terkini

Pemkab Agam Peringati Hari Amal Bakti Kementerian Agama Ke-73.

Lubukbasung, KABA12.com — Dalam rangka peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) ke-73, Pemerintah Kabupaten Agam melaksanakan upacara bendera yang diikuti seluruh aparatur sipil negara, beserta Korps ASN dilingkup Kantor Kementerian Agam dan siswa madrasah, di halaman kantor Bupati setempat di Lubukbasung, Kamis (03/01).

Meski didera hujan yang cukup deras saat dipertengahan pelaksanaan, upacara HAB ke-73 di Kabupaten Agam tetap dilaksanakan dengan penuh khidmat.

Bupati Agam Indra Catri dalam amanatnya menyampaikan, pembentukan Kementerian Agama 73 tahun silam oleh pemerintah merupakan keputusan bersejarah di Republik Indonesia.

“Pembentukan Kemenag memberikan pengaruh besar terhadap perkembangan bangsa. Karena berperan menjaga dan memelihara, sekaligus mengembangkan kualitas keagamaan masyarakat agar terus meningkat dan menjaga kerukunan umat beragama,” ujarnya.

Hari Amal Bakti setiap tahun dirayakan jajaran Kementrian Agama yang puncak acaranya jatuh pada 3 Januari.

Oleh sebab itu, Hari Amal Bakti membawa pesan untuk mewujudkan supermasi nilai-nilai ketuhanan dan keagamaan sebagai ruh pembangunan dan kemajuan bangsa.

“Kepada seluruh ASN terutama dalam Korps Kemeneterian Agam Kabupaten Agam harus bisa menjadi perangkai rasa kebangsaan, harus jadi tauladan dalam kesederhanaan, kejujuran dalam rangka memberikan amal bakti kepada semuruh masyarakat,” harap Bupati.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top