Kaba Terkini

KPU Agam Terima LPSDK Peserta Pemilu 2019

Lubukbasung, kaba12.com — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Agam, menerima laporan penerimaan sumbangan dana kampanye (LPSDK) dari seluruh patai politik peserta Pemilu 2019.

Ketua KPU Agam, Riko Antoni mengatakan LPSDK itu diterima hingga akhir batas penyampaian laporan pada Rabu (2/1) pukul 18.00 WIB.

“Selain dari partai politik, kami juga menerima LPSDK dari tim kampanye dua pasangan calon presiden dan wakil presiden,” ungkapnya.

Penyerahan LPSDK dari 14 Parpol di Agam dan tim kampanye tersebut dilakukan sejak pagi hingga waktu penutupan dengan waktu yang berbeda-beda.

“Pelaporan LPSDK dimulai pukul 08.00 WIB dan ditutup pukul 18.00 WIB. Intinya 14 dari 16 partai politik dan tim kampanye sudah menyerahkan. Sedangkan PKB dan PKPI memang tidak mendaftarkan calon anggota legislatif di Agam,” katanya.

Setelah itu, partai politik dan tim kampanye akan menyampaikan laporan penerima dan pengeluaran dana kampanye (LPPDK) dan LPPDK itu ke Kantor Akuntan Publik melalui KPU Agam.

Selain itu partai politik dan tim kampanye menyampaikan laporan penerimaan dana kampanye (LPDK).

“Ini berdasarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (PKPU RI) No.24 tahun 2018 tentang dana kampanye,”jelasnya.

Ia mengajak semua pihak untuk bersama-sama berpartisipasi dalam menyukseskan Pemilu 2019 yang digelar pada 17 April.
Ini mengingat kesuksesan pesta lima tahunan tersebut merupakan tugas bersama dan semua memiliki peran.

“Semua masyarakat harus menjaga keamanan, ketertiban dan kelancaran semua tahapan Pemilu,” jelasnya.

(Virgo/*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top