Kaba Terkini

Ikuti Himbauan Bupati Agam Masyarakat Gelar Malam Muhasabah

Lubukbasung, KABA12.com — Ratusan masyarakat Kecamatan Lubukbasung, Kabupaten Agam, ikuti malam muhasabah dalam rangka mengantisipasi penyakit masyarakat saat pergantian tahun baru masehi 2018-2019. Kegiatan itu dibuka Wakil Bupati Agam, Trinda Farhan Satria, di Masjid Agung Nurul Fallah, Senin malam.

Dalam malam muhasabah tersebut digelar berbagai rangkai kegiatan yang diawali dengan shalat Isya berjamaah, dilanjutkan dengan, tadarus, dzikir, tausiyah, muhasabah, shalat tahajud, shalat subuh dan diakhiri dengan sarapan pagi bersama.

Wakil Bupati Agam, Trinda Farhan Satria, mengapresiasi antusias masyarakat Kecamatan Lubukbasung yang telah mengikuti kegiatan tersebut.

Hal ini membuktikan bahwa himbauan Bupati Agam terkait larangan perayaan pergantian tahun direspon oleh masyarakat.

Disamping itu, malam muhasabah ini digelar sebagai bentuk upaya mengimplementasikan Gerakan Nagari Madani yang telah dicanangkan Bupati Agam dua tahun lalu. Kegiatan serupa sudah biasa dilaksanakan, bahkan hampir setiap pekan.

“Setiap kecamatan yang di Kabupaten Agam menggelar kegiatan serupa. Ini lah yang membuktikan perlahan-lahan Gerakan Nagari Madani yang telah dicanangkan tersebut akan dapat terwujud,”kata Trinda Farhan Satria kepada kaba12.com.

Wabup menegaskan, meski muhasabah dilaksanakan bertepatan pada malam pergantian tahun, namun kegiatan ini merupakan alternatid untuk hindari masyarakat dari penyakit masyarakat.

Setelah pembukaan malam muhasabah tersebut, Wakil Bupati Agam bersama rombongan yang terdiri dari Asisten I Setda Agam, Asisten III, Kalaksa BPBD, Kepala Dishub dan Kabag Humas, melanjutkan peninjauan tabliq akbar dan muhasabah di Kecamatan Tanjung Mutiara.

(Ardi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top