Kaba Terkini

Pemkab Agam Instruksikan Dua Lokasi Pasar Malam Ditutup

Lubukbasung, kaba12.com — Menindaklanjuti himbauan bupati Agam terkait dengan penghentian kegiatan hiburan atau acara lain dalam rangkaian malam tahun baru 2019, dua lokasi tempat acara malam hiburan sengaja tidak menggelar acara malam ini.

Dua lokasi pasar malam yang sudah berjalan lebih dari sepekan itu masing- masing di Simpang Tembok, Lubukbasung dan Simpang Gudang, Manggopoh sudah diminta untuk tidak melayani kegiatan pasar malam hari ini, untuk menghindari konsentrasi masyarakat yang diyakini akan banyak keluar rumah.

Dua lokasi pasar malam itu, menurut Rahman, Asisten I Sekab Agam, pada pengelolanya sudah diminta untuk menghentikan kegiatan hiburan malam ini.

Dari informasi awal, para pengelola sepakat memberi dukungan pada Pemkab. Agam yang sudah mengeluarkan himbauan pada masyarakat untuk tidak berkegiatan di luar rumah malam ini, atau mengadakan acara, dan diharapkan bisa meramaikan mesjid dengan muhasabah dan berzikir.

” Kita sudah koordinasikan dan diharapkan tidak ada kegiatan hiburan malam ini,” sebut Rahman.

Pemkab Agam untuk menindaklanjuti himbauan itu, sudah membentuk tim pengawasan yang dibagi menjadi 3 tim, mengawasi 3 lokasi, masing-masing dipimpin bupati Agam untuk tim 1 di wilayah Timur, tim 2 dipimpin Sekab Agam diwilayah Tengah dan tim 3 dipimpin Wabup di wilayah Lubukbasung.

Tim pengawasan itu, sudah bergerak sesuai kawasan yang dipantau, untuk menghadiri acara muhasabah warga di berbagai nagari, memberi pengertian pada masyarakat jika tetap mengadakan acara malam, termasuk memantau kondisi lalulintas.

” Seluruh tim sudah bergerak, usai dilepas Sekab Agam di halaman kantor bupati Agam,Senin sore,” jelas Rahman, Asisten I Sekab Agam.
HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top