Kaba Terkini

Jelang Dini Hari Dishub Agam Tutup Jalur Simpang III

Lubukbasung, kaba12.com — Pemkab Agam bersama Polres Agam berlakukan penutupan ruas jalan Simpang III Lubukbasung mulai pukul 23.00 WIB

Penutupan ruas jalan dari 4 arah tersebut untuk menekan laju kendaraan yang mulai padat melintasi wilayah Lubukbasung menuju Maninjau.

Penutupan ruas jalan itu sendiri juga untuk pengamanan warga di kawasan itu, agar tidak terjebak kemacetan termasuk menghindari dilakukan kegiatan dadakan di simpang tugu utama kota Lubukbasung.

Penutupan ruas jalan Simpang III itu, diberlakukan untuk seluruh kendaraan bermotor, yang dialihkan di empat titik, khususnya di jalur Lapau Talang, Simpang Tembok, bawah Simpang Tigo-Garagahan.

Dijadualkan, penutupan ruas jalan itu diberlakukan sampai pukul 01.00 WIB, sampai situasi lalulintas normal usai lepas malam pergantian tahun.

Sementara, untuk pengamanan di kawasan tersebut, tim Dishub Agam dan Satlantas Polres Agam dibantu masyarakat dan pemuda Simpang III melakukan pengawasan di sekitar ruas jalan yang ditutup, sejak pukul 22.00 WIB.

Pengamanan ruas jalan Simpang III Lubukbasung disebutkan Asisten I Sekab Agam Rahman dan Kadishub Agam Yosefriawan yang turun langsung memantau penutupan ruas jalan Simpang III tersebut.

Penutupan ruas jalan utama yang dikenal sangat padat dilalui masyarakat dari berbagai daerah di Sumbar menuju kawasan wisata Maninjau, baik di salingka danau maupun menuju Puncak Lawang, Lawang Park, Ambun Tanai, dan Ambun Pagi di Matur, yang menjadi titik tujuan menghabiskan malam tahun baru.

” Langkah ini untuk antisipasi agar kegiatan di jalan tidak begitu menonjol, arus kendaraan bisa dikontrol, sehingga angka kecelakaan bisa ditekan, ” sebut Rahman.

Pengawasan khusus ruas jalan Simpang III dan beberapa jalur utama itu sendiri, disebutkan sebagai bagian dari himbauan Pemkab.Agam pada masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan saat malam tahun baru, dan lebih menggelar kegiatan keagamaan di mesjid dengan muhasabah dan berzikir.

” Proses penutupan sudah dilakukan, dan masyarakat diarahkan ke jalur yang sudah ditetapkan, ” sebut Yosefriawan, Kadishub Agam.

Informasi yang diperoleh kaba12.com, aktivitas di jalan raya sendiri jauh lebih berkurang dibanding moment yang sama tahun lalu, bahkan jalur Simpang III Lubukbasung dijadikan titik kumpul masyarakat sehingga memicu kemacetan .
HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top