Kaba DPRD Agam

DPRD Agam Dukung Larangan Perayaan Tahun Baru Masehi

Lubukbasung, KABA12.com — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Agam, mendukung larangan penyelenggaraan pesta perayaan malam Tahun Baru oleh pemerintah daerah setempat.

“Pada intinya DPRD Agam mendukung larangan untuk tidak menyelenggarakan pesta penyambutan malam Tahun Baru yang diterbitkan oleh Bupati, ini merupakan hal yang positif,” kata Ketua DPRD Agam, Marga Indra Putra, Senin (31/12).

Penerbitan surat imbauan larangan penyelenggaraan pesta malam Tahun Baru 2019 dan larangan pada pengelola wisata untuk tidak membuka objek wiata pada malam pergantian tahun di daerah itu ujar dia, merupakan tindakan pencegahan agar masyarakat Agam terutama kalangan anak muda tidak terlibat dalam perbuatan negatif.

“Kalangan masyarakat Agam diajak untuk mengisi malam pergantian tahun dengan kegiatan keagamaan di tempatnya masing-masing. Bahkan seminggu sebelumnya sudah banyak mesjid-mesjid di Agam yang memasang baliho didepan mesjid mereka bahwa pada tanggal 31 malam akan diadakan kegiatan keagamaan seperti shalat berjamaah, zikir, istighosah, muhasabah diri, dan dibeberapa kawasan wisata juga sudah memasang spanduk bahwa senin sampai selasa pagi kawasan wisata mereka tutup,” tambah Politisi Demokrat itu.

Sebelumnya Bupati Kabupaten Agam, Indra Catri menerbitkan surat himbauan yang dibagikan ke masyarakat yang meminta warga masing-masing kecamatan untuk tidak merayakan malam Tahun Baru dengan mengadakan perayaan, berkumpul atau sejenisnya.

Selanjutnya, seluruh aparat, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat untuk mengingatkan anak-anak muda, para remaja dan masyarakat umum lainnya untuk tidak melakukan larangan tersebut.

Untuk mengisi malam pergantian tahun baru Masehi, kalangan masyarakat Kabupaten Agam diminta mengisinya dengan muhasabah dan bersyukur kepada Allah SWT sembari beribadah.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top