Kaba Terkini

Pencarian Warga Sukses Nando Martha Ditemukan Dalam Kondisi Lemah

Canduang, kaba12.com — Tim gabungan BPBD Agam sukses melakukan pencarian terhadap korban orang hilang di kecamatan Canduang.

Warga Pasanehan, nagari Lasi, kecamatan Canduang yang hilang sejak Sabtu kemarin berhasil ditemukan dalam kebun tebu sekitar 500 meter dari kediaman korban Minggu,(30/12) sekitar pukul 10.35 WIB.

Nando Martha, (35), dari rumah sejak Sabtu,(29/12) malam dan sudah dilakukan pencarian hingga Minggu dini hari dan saat proses pencarian dilanjutkan Minggu pagi ditemukan dalam kondisi selamat.

Nando Martha, dengan ciri-ciri tinggi 165 cm, rambut lurus, kulit sawo matang, memakai kemeja putih kotak-kotak celana gelap, ditemukan dalam keadaan lemas diduga letih karena kekurangam cairan dan makan.

Setelah ditemukan, korban langsung dievakuasi tim gabungan ke puskemas Lasi untuk mendapatkan perawatan dan sampai berita ditayangkan masih menjalani perawatan medis.

Camat Canduang Fauzi waktu dikonfirmasi kaba12.com Minggu, membenarkan penemuan Nando Martha tersebut.

Dijelaskan Fauzi, tim gabungan BPBD Agam yang turun bersama tim kecamatan, nagari, KSB Canduang, TNI, polisi, PMI dan dibantu masyarakat menyisir lolasi di belakang kediaman korban.

Proses pencarian akan dilanjutkan yang melibatkan berbagai unsur.

Dijelaskan Fauzi, survivor kondisi fisiknya juga masih sedikit lemah karena baru keluar dari RSAM Bukittinggi karena menderita maag akut, dan masih lemah,” Alhamdulillah korban ditemukan dalam kondisi selamat, walau sangat lemah, saat ini dirawat untuk memastikan kondisi kesehatannya,” jelas Fauzi.

Korban Nando Fauzi yang hilang sejak Sabtu, ditemukan tertidur dalam kebun tebu, diduga korban sudah sangat lemah diduga korban kekurangan cairan dan tidak makan sejak dinyatakan hilang Sabtu kemarin.
HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top