alterntif text

Kaba DPRD Agam

In Memoriam Hj.Dartini Pulue, ” Bunda Adalah Segalanya”

Ada kabar duka menyeruak disela azan Isya, Selasa malam,25 Desember 2018 di kompleks trans Tiku V Jorong, kecamatan Tanjung Mutiara.

Kabar duka, memicu isak berair mata, tak tertahankan. Hj. Dartini Pulue, ibunda tercinta Marga Indra Putra, dipanggi Sang Khalik untuk menghadapNya. Berpulang dengan tenang,penuh damai, diantar penuh cinta dan ikhlas keluarga.

Bunda penuh kasih, ibu ketua DPRD Agam Marga Indra Putra berpulang ke rahmatullah dengan tenang dan diantar ratusan pelayat dari berbagai kalangan.

Marga Indra Putra yang terlihat tabah, tak kuasa menahan sedih saat mengantar sang ibunda ke tempat peristirahatannya yang terakhir di pandam pakuburan keluarga di kompleks trans Tiku V Jorong.

Bunda yang membesarkannya dengan penuh perjuangan hidup, dengan penuh kasih, harus dilepas dengan ikhlas dengan doa semoga syurga untuk beliau.

Marga Indra Putra, membayangkan perjalanan hidup bersama ibunda tercinta, pahit getir dan segala pendidikan untuk bekal hidup, kembali melintasi memori ingatan, semua memicu haru dan duka tak tertahankan.

Marga Indra Putra mengaku ikhlas dan mengirim dia karena sebagai seorang anak tidak hanya berbhakti dan bertanggungjawab atas orang tua semasa hidupnya, namun bhakti akan lebih dituntut ketika mereka tiada.

Inilah yang dilakukan Marga Indra Putra, Ketua DPRD Kabupaten Agam, yang menunjukkan bhakti dengan bertindak sebagai imam menshalatkan jenazah ibunda tercintanya di rumah duka di Trans Tiku V Jorong Kecamatan Tanjung Mutiara, Rabu, (26/12).

Marga Indra Putra dengan mata menahan kesedihan, memimpin shalat jenazah ibundanya diikuti ratusan pelayat yang hadir sampai prosesi pemakaman almarhumah selesai.

Pemakaman almarhumah ibunda tercinta Marga dilaksanakan pukul 11.40 WIB Rabu siang di belakang rumah duka.

Pemakaman dihadiri Bupati Agam DR.Indra Catri Dt Malako Nan Putiah, serta Bupati Padang Pariaman H.Ali Mukni, Sekab.Agam H.Martiaswanto, para kepala OPD, kepala Bank Nagari Tasman, anggota Forkopimda Agam, Camat, Koramil, Kapolsek, beberapa orang walinagari yang berada dipemerintahan kabupaten Agam, para ninik mamak, pemuka masyarakat, wartawan serta ratusan masyarakat lainnya turut mengantarkan ibunda ketua DPRD Agam tersebut ke tempat peristirahatannya yang terakhir.

Ketua DPRD Agam Marga Indra Putra melalui humas Dprd Agam Hasneril, mengungkapkan terimakasih tak terhingga pada seluruh pelayat yang tidak bisa disebut nama satu persatu yang hadir dari mulai jam 19.30 WIB Selasa malam maupun yang datang hari Rabu siang.

Marga Indra Putra, menyampaikan orang tua beliau bernama Hj. Dartini Oulue, berpulang pada usia 67 tahun,meninggalkan lima orang anak, dan Marga Indra Putra adalah anak tertua.

” Mewakili keluarga,kami mohon dimaafkan atas segala salah dan khilaf orang tua kami semasa hidupnya, serta ucapan terima kasih kepada seluruh pelayat yang telah datang melayat kerumah duka, semoga pintu syurga dilapangkan untuk ibunda kami, amin ya rabbal alamin,” ungkap Marga Indra Putra dengan nada pelan menahan kesedihan.

Dan adalah kuasa Ilahi, semua yang bernyawa, di dunia, adalah milikNya dan akan dipanggil pulang menghadapNya. Dua anak akan menjadi bhakti tak kenal massa untuk melapangkan syurga untuk sang ibunda.Inshallah.
HARMEN .

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top