Kaba Terkini

Mushalla Surau Batu Membludak. Ratusan Warga Semarakkan Maulid Nabi

Lubukbasung, kaba12.com — Ratusan warga RK.Pulai, nagari persiapan Sungai Jariang, kecamatan Lubukbasung, Kamis,(28/12) malam banjiri kompleks mushalla Surau Batu,Pulai.

Ratusan warga dari berbagai usia tumpah ruah di halaman kompleks mushlla itu menyemarakkan peringatan Maulid Nabi Muhammdad SAW karena tidak muat dengan di dalam ruangan mushalla.

Antusias warga yang luar biasa, membuat panitia bekerja ekstra dengan memasang tenda dengan alas duduk terpal,sehingga kegiatan itu bertambah semarak.

Menurut ketua panitia maulid nabi RK.Pulai Alif Erdinom, panitia bersama tokoh masyarakat setempat sengaja menggelar acara di kompleks mushalla karena animo masyarakat yang tinggi dalam menyemarakkan acara tersebut, sehingga sengaja dipasang tenda dengan tikar terpal dan penerangan yang memadai.

” Kita sudah prediksi kehadiran masyarakat yang sangat banyak, sehingga kegiatan dipusatkan di halaman mushlla, kami sangat puas dengan jumlah warga yang hadir,” sebut Alif Erdinom.

Kegiatan maulid nabi yang menghadirkan penceramah ustad.Syahrul Akmal itu, dihadiri tokoh-tokoh masyarakat, diantaranya Meirizal pj.walinagari persiapan Sungai Jariang Lubukbasung, M.Ater Dt.Manambun, ketua percepatan nagari defenitif Sungai Jariang Lubukbasung, N.Dt.Simarajo, ketua pemekaran nagari Lubukbasung, ketua Bamus, RK Pulai dan tokoh masyarakat lainnya.

” Kami salut dengan luar biasanya antusias masyarakat menghadiri kegiatan keagamaan itu, dan kami berharap, hal seperti ini, bisa terus dipertahankan sebagai wujud nagari madani,” sebut Meirizal pj.wali nagari persiapan Sungai Jariang Lubukbasung dengan nada bangga.
HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top