Kaba Pemko Bukittinggi

Tidak Ada Perayaan Tahun Baru di Bukittinggi, Jam Gadang Tetap Dipagar

Bukittinggi, KABA12.com — Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias menegaskan bahwa tidak ada perayaan di malam pergantian tahun baru di kota Bukittinggi. Bahkan, pada saat malam pergantian tahun itu pun, pagar seng revitalisasi taman Jam Gadang tetap ditutup.

“Kita tegaskan bahwa di Bukittinggi tidak ada perayaan menyambut tahun baru. Pagar sebg tidak akan kita buka, karena memang sampai saat ini pekerjaan masih berlanjut,” tegas Ramlan Nurmatias Jumat (28/12).

Walikota menyampaikan, setiap tahunnya jelang pergantian tahun baru, Bukittinggi tidak ada mengadakan kegiatan-kegiatan dalam bentuk apapun dalam menyambut tahun baru. Untuk itu, pihaknya mengimbau masyarakat terutama remaja untuk tidak keluar di malam pergantian tahun baru, karena lokasi-lokasi wisata di Bukittinggi akan ditutup termasuk kawasan pedestrian Jam Gadang. 

“Seperti kawasan Jam Gadang belum akan kita buka di malam tahun baru karena permintaan masyarakat agar tetap ditutup karena banyak masyarakat yang peduli akan Bukittinggi akan dirusak oleh yang tidak bertanggung jawab terutama jawasan Jam Gadang yang akan tampil baru,” jelasnya. 

Disamping itu, untuk mengantisipasi kenakalan remaja pemerintah kota Bukittinggi juga akan melakukan razia untuk diseluruh titik kota Bukittinggi. Jika masih ditemukannya pasangan-pasangan yang masih berkeliaran malam hari, akan segera dihimbau untuk pulang ke rumah masing-masing.

“Ini untuk mengantisipasi agar tidak terjadi hal tidak diinginkan terutama pada kalangan remaja, karena setiap tahunnya ini selalu kita lakukan, ” ujarnya. 

Ramlan menginginkan di malam pergantian tahun baru, baik kalangan pemerintah maupun warga Bukittinggi dan sekitarnya dapat dijadikan untuk mengevaluasi diri sendiri agar menjadi lebih baik kedepannya. 

(Ophik) 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top